Berita Belitung

Festival Mendanau Tanah Tambun Selat Nasik, Bakal Tampilkan Budaya Tradisional Pulau Mendanau

Festival Mendanau Tanah Tambun Selat Nasik di pulau Mendanau Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung, pada 12-13 Oktober 2019

Festival Mendanau Tanah Tambun Selat Nasik, Bakal Tampilkan Budaya Tradisional Pulau Mendanau
istimewa
Brosur Festival Mendanau Tanah Tambunan Selat Nasik 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Festival Mendanau Tanah Tambun Selat Nasik di pulau Mendanau Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung, pada 12-13 Oktober 2019 mendatang, akan menampilkan enam kegiatan yang bertajuk kearifan lokal.

Ketua Pelaksana Festival Mendanau Kusnadi, mengatakan ‎kegiatan ini dilakukan guna mempromosikan pariwisata dan budaya yang ada di pulau Mendanau Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung.

"Persiapan ini festival sudah mantap dan sudah siap. Kami panitia sudah mempersiapkan dari jauh hari, tinggal menunggu pelaksanaannya saja," kata Kusnadi, Minggu(6/10/2019).

Lanjutnya, dalam event ini akan menampilkan enam kearifan lokal, diantaranya, permainan tradisional, kroncong stambul fajar, pertunjukan Tunel, Pameran Fotografi, pertunjukan tari kolosal anak (Ancau Panjang), dan Kuliner Tradisional.‎

"Peserta dari anak-anak SD, SMP dan SMK. Dilibatkan dalam pertunjukan tunel anak-anak SMK, untuk tarian anak-anak SD se Pulau Mendanau Kecamatan Selat Nasik," ujarnya,

Harapannya, untuk mempromosikan wisata yang ada di pulau Mendanau, agar wisatawan lokal dan manca negara tertarik untuk berwisata ke pulau mendanau. Ia juga menambahkan kegiatan ini lebih memperkenalkan budaya yang ada di pulau mendanau.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Harmanto mengatakan Festival Mendanau yang di gelar di Kecamatan Selat Nasik langsung ditangani dari kecamatan setempat.

"Kami hanya support apa yang mereka koordinasi ke pada Dinas Pariwisata.‎ Tapi intinya kami tetap support yang namanya kegiatan-kegiatan yang di inisiasi dari kecamatan tersebut," ujarnya.

(posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved