Berita Belitung

Investor Saham Belitung Bakal Kumpul Belajar Pasar Modal

Kegiatan yang mengumpulkan para investor saham Belitung ini akan dilakukan selama tiga hari yakni 18-20 September mendatang

Investor Saham Belitung Bakal Kumpul Belajar Pasar Modal
posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
GI BEI AMB saat kegiatan pembelajaran pasar modal di Hotel Harlika, Tanjungpandan beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Direktur Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Akademi Manajemen Belitung (GI BEI AMB) Juliana Palit mengatakan pihaknya akan melakukan investor gathering.

Kegiatan yang mengumpulkan para investor saham Belitung ini akan dilakukan selama tiga hari yakni 18-20 September mendatang di Hotel Harlika, Tanjungpandan.

"Estimasi yang datang ada 50 orang. Saat ini investor di Belitung ada sekitar 60 orang karena baru berjalan kembali setelah sebelumnya sempat vakum," katanya, Minggu (6/10/2019).

Ia menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan para investor saham ini. Seperti tatap muka dengan Kepala BEI Bangka Belitung, Kepala Business Development FAC Sekuritas, serta pakar analis buat berbagi tips dan trik investasi saham jangka pendek maupun jangka panjang.

Kegiatan tersebut akan menjadi ajang silaturahmi sesama investor, juga sebagai sarana mempelajari pengetahuan lanjutan mengenai pasar modal, terutama investasi saham. Dengan begitu, para investor pun bisa saling berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Juliana mengharapkan, kehadiran BEI di Belitung selanjutnya bisa membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Satu di antara caranya yakni agar masyarakat mulai belajar berinvestasi saham sehingga bisa mendapatkan penghasilan diluar dari gaji pokok setiap bulannya. Seperti halnya slogan yang diusung, cermat dalam mengelola keuangan, masa depan cemerlang.

"Kami berikan edukasi dari dasar apa itu pasar modal hingga investor gathering. Nanti bahkan akan ada klinik investasi. Jadi tidak ada yang tidak bisa, jika masih bingung silahkan ajukan pertanyaan pada saat kegiatan berlangsung," tutur dia.

(posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved