Berita Belitung

10 UKM dan 20 Stan Akan Hadir di Pameran Produk di Summarecon Mall Serpong Tangerang

Produk KUKM dan Pariwisata yang dilaksanakan pada 28 Oktober-3 November 2019 mendatang, digelar di Summarecon Mall Serpong Tangerang.

10 UKM dan 20 Stan Akan Hadir di Pameran Produk di Summarecon Mall Serpong Tangerang
posbelitung.co /Yuranda
Kepala Dinas Koperasi UKM perdagangan dan Ketenagakerjaan Kabupaten Belitung, Adnizar, Saat dijumpai di Ruang Kerjanya, Senin (7/10/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kepala Dinas Koperasi UKM perdagangan dan Ketenagakerjaan Kabupaten Belitung, Adnizar mengatakan terkait dengan akan menyelenggarakan pameran produk KUKM dan Pariwisata yang dilaksanakan pada 28 Oktober-3 November 2019 mendatang, digelar di Summarecon Mall Serpong Tangerang.

"Jadi dalam rangka mempromosikan Belitung secara total, katakan lah mempromosikan miniatur Belitung kepada wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Kenapa kita ambil lokasi di Tangerang karena lokasi itu sentral industri ada di sana semua,"kata Adnizar, Senin (7/10/2019) kepada Posbelitung.co.‎

Dengan harapan Investor-investor dari luar negeri, seperti Taiwan, Korea, dan Jepang yang ada di sana bisa mengunjungi stand Belitung, dan tertarik dan pada akhirnya mengunjungi Belitung.

"Syukur-syukur mereka berinvestasi di Belitung ini.‎ Pesertan terbatas kami gabung berapa UKM sekitar 10 UKM itu untuk UKM nya, belum lagi Travel-travelnya dan perhotelan," ucapnya.

Lebih lanjut UKM tak mungkin dikerakan semua karena terbatas lahan.

Sedangkan lahannya 400 meter persegi. Paling sekitaran 20 stan

"Karena itu kita hanya menyediakan tiga stan untuk berinteraksi kepada agen travel di sana yang akan mengunjungi stand. Di stan tersebut akan mengarakan menunjang untuk melihat UKM dan wisata yang ada di Belitung. Begitu pula untuk perhotelan mereka mempromosikan hotel mereka masing-masing," katanya.

Pada Senin 14 Oktober 2019 mendatang akan dilakukan simulasi persiapan untuk acara tersebut yang akan dilaksanakan di gedung serba guna pemerintah kabupaten Belitung.

"Bila perlu kita akan promosikan wisata, ukm keluar negeri, seperti malaysia, singapura dan negara-negara lainnya," ujarnya.

‎Harapannya, dengan menggelar ajang-ajang promosi seperti ini, mimpi Belitung menjadi Bali kedua akan terwujud. Itu peran dan gagasan pemerintah daerah untuk menarik wisatawan dan investor.

(posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved