Berita Belitung

DLH Belitung Berikan Surat Teguran, Tak Dipatuhi Izin Lingkungan PT Alter Abadi Terancam Dicabut

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung, Senin (7/10/2019) sudah menerima klarifikasi dari PT Alter Abadi

DLH Belitung Berikan Surat Teguran, Tak Dipatuhi Izin Lingkungan PT Alter Abadi Terancam Dicabut
Posbelitung/Disa Aryandi
Suasana pertemuan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung, senin (7/10/2019) dengan PT Alter Abadi. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung, Senin (7/10/2019) sudah menerima klarifikasi dari PT Alter Abadi.

Setelah melangsungkan rapat tersebut, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini sudah menyiapkan surat teguran kepada perusahaan tambang kaolin itu.

Surat yang teguran itu, sebagai peringatan pertama pertama lantaran perusahaan ini sudah melanggar komitmen dokumen lingkungan. Surat teguran tersebut sebagai bentuk sanksi kepada perusahaan yang membuat debu di pusat Kota Tanjungpandan.

"Sesuai dengan ketentuan, kami akan berikan peringatan dan sanksi kepada perusahaan ini. Ini sudah kami buat surat peringatan pertama, akan kami layangkan ke perusahaan tersebut," kata DLH Kabupaten Belitung Edi Usdianto kepada posbelitung.co, Senin (7/10/2019).

Apabila surat peringatan pertama ini, sudah dilayangkan dan tidak di indahkan oleh perusahaan, maka pemerintah akan memberikan surat peringatan ke dua.

"Kalau sampai tiga kali mereka masih tidak mengindahkan komitmen tadi, maka akan kami berikan surat peringatan ke tiga dan izinnya lingkungannya akan kami cabut," tegas Edu. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved