WIKI Belitung

Mencicipi Bakmee Hotplate Pertama di Manggar, Mie Ayam Rica-ricanya Juara!

Anda sedang berada di Manggar dan bingung ingin makan apa yang unik? Posbelitung.co punya rekomendasi nih! Namanya Bakmee Hotplate.

Mencicipi Bakmee Hotplate Pertama di Manggar, Mie Ayam Rica-ricanya Juara!
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Mie Ayam Rica-rica 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Anda sedang berada di Manggar dan bingung ingin makan apa yang unik? Posbelitung.co punya rekomendasi nih! Namanya Bakmee Hotplate.

Lokasinya tidak jauh dari tugu kater, 20 meter setelah Masjid Al-Azhar Desa Padang, Manggar, Belitung Timur. Sudah pernah pindah tempat jualan, dulu lokasinya berada di depan Toko Sinar Mas sekarang ini.

Berkonsep outdoor tempat ini menyajikan berbagai menu hotplate, seperti Mie Sapi Lada Hitam, Mie Ayam Katsu, Mie Ayam Jamur, dan menu barunya ada Mie Ayam Rica-rica.

"Ada menu lainnya juga ada seperti bakso malang, mie ayam, dan batagor kuah atau kering. Cocok dimakan saat cuaca seperti sekarang ini," kata pemiliknya Nurul Hidayat kepada posbelitung.co, Senin (7/10/2019).

Nanang sapaan akrabnya mengatakan warungnya sudah berdiri sejak 2010. Awalnya bukan ia yang berdagang, tapi abangnya. Nanang datang tahun 2012 lalu membuat inovasi memakai hotplate sebagai penghidang menu makanannya.

Bakmee Hotplate di Desa Padang, Manggar, Belitung
Bakmee Hotplate di Desa Padang, Manggar, Belitung ((Posbelitung.co/BryanBimantoro))

Ternyata, sebelum ke sini Nanang pernah bekerja di warung bakso di Bandung. Atas keahlian itulah ia bisa meneruskan usaha abangnya hingga berinovasi dalam mengkreasikan menu makanan.

"Ya sedikit banyak belajar dari sana lah," kata lelaki yang berasal dari Purwokerto ini.

Menurut bapak dua anak ini, menu yang paling laris diburu ialah Mie Ayam Katsu dan Mie Ayam Jamur. Namun kali ini posbelitung.co berkesempatan mencicipi menu barunya, yakni Mie Ayam Rica-rica hotplate. Aroma khas rica-rica langsung menyergap hidung ketika disajikan di atas meja. Kepulan asap saat kuah dituang ke hotplate, menambah keunikan dalam menikmati sajian ini.

Tekstur mie-nya kenyal dan sangat nge-blend ketika dipadukan dengan ayam rica-rica. Ssstttt! Mie-nya produksi sendiri lho! Jadi standar kualitasnya sangat terjaga!

Menu ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan makanan pedas! Selain menu ini, ada menu Mie Sapi Lada Hitam juga yang bisa memuaskan selera pedas Anda. Perpaduan lada hitam, kuah kaldu, dan mie bertekstur lembut sungguh makanan yang sayang jika dilewatkan.

Harga makanannya sangat terjangkau bagi kantong, mulai Rp 15 ribu Anda sudah bisa menikmati bakmee yang disajikan dengan hotplate! Murah, bukan? Yuk, datang dan nikmati sendiri kelezatannya!

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Caption :
1. Mie Ayam Rica-rica. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)
2. Bakmee Hotplate di Desa Padang, Manggar, Belitung. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved