Komentar Bupati Soal Truk Fuso Lewat Pusat Kota Tanjungpandan

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, ekspor material tambang kaolin melalui PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Tanjungpandan

Komentar Bupati Soal Truk Fuso Lewat Pusat Kota Tanjungpandan
Posbelitung.co/Yuranda
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) 

Komentar Bupati Soal Truk Fuso Lewat Pusat Kota Tanjungpandan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, ekspor material tambang kaolin melalui PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Tanjungpandan, Belitung selama ini memang melalui Pelabuhan Tanjung Batu, Kecamatan Badau.

Lantaran pelabuhan itu sedang dalam tahap perbaikan, maka dari hasil rapat dan arahan Dinas teknis sebelumnya bisa menggunakan Pelindo II.

"Tapi itu tetap dengan catatan waktu pengangkutan, sesuai dengan standar kelas jalan. Termasuk juga cara membawa nya harus sesuai dengan aturan - aturan," kata Sanem kepada posbelitung.co, selasa (8/10/2019).

Sebetulnya, kata Sanem, ia sudah memberikan sanksi kepada truk fuso pengangkut material tambang tersebut sejak awal. Lantaran sejak awal orang nomor satu di Belitung sudah menerima laporan dari masyarakat secara langsung.

"Sore nya saya terima laporan, habis itu saya langsung telepon pak Kapolres. Saya bilang itu sudah melanggar ketetapan, dan tolong di tindaklanjuti. Sekarang ada dua tronton itu, langsung di tahan kapolres," ujarnya.

Menurut dia, kepada mobil truk pengangkut kaolin lainya harus diberikan penjelasan kepada pelaksana. Supir mobil dan perusahaan tambang harus berkomitmen melakukan pengangkutan material tambang, untuk tidak memganggu orang atau pengguna jalan raya lainnya.

"Sebab kalau semua orang sudah ribut, orang stop semua perusahaan itu yang rugi. Seharusnya sama - sama memikirkan, jangan semata - mata hanya ingin ngambil enak dan untung saja, tapi harus juga memikirkan kepentingan orang banyak, kan sudah di sampaikan seperti itu," pungkasnya.

Bakar Tronton

Pemerintah Kabupaten Belitung tentu akan mengambil sikap tegas terhadap mobil pengangkut material tambang kaolin menuju Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Tanjungpandan yang beroperasi pada malam hari.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved