Soal Truk Lewat Pusat Kota Tanjungpandan, Begini Kata Kepala Dishub Belitung

Truk yang membawa material tambang berjenis kaolin ke PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Tanjungpandan, Belitung, selasa (8/10/2019)

Soal Truk Lewat Pusat Kota Tanjungpandan, Begini Kata Kepala Dishub Belitung
posbelitung.co/dede s
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Ubaidillah menunggangi BMW S1000 bersama Ray Rendy, Jumat (16/8/2019). 

Soal Truk Lewat Pusat Kota Tanjungpandan, Begini Kata Kepala Dishub Belitung

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Truk yang membawa material tambang berjenis kaolin ke PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Tanjungpandan, Belitung, selasa (8/10/2019) masih terus menjadi polemik di masyarakat.

Hilang persoalan debu kaolin di pusat Kota Tanjungpandan, kini muncul permasalahan baru.

Mobil - mobil truk pengangkut kaolin tersebut beroperasi malam hari hingga subuh. Ketika itu suasana lalu lintas di Tanjungpandan sedang sepi.

Mobil yang dipergunakan oleh perusahaan tambang kaolin itu, ada mobil dum truk berwarna putih serta ada truk fuso.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung Ubaidillah saat dilontarkan pertanyaan terkait boleh atau tidak mobil truk tersebut beroperasi di malam hari.

Ia tidak memberikan jawaban tersebut, yang keluar dari ucapan Ubaidillah adalah bahwa dishub kemarin sudah berencana untuk mengundang perusahaan tersebut, keperluan rapat.

"Tapi kebetulan kami masih ada kegiatan diklat teknis pada waktu yang bersamaan, mulai dari senin kemarin sampai jumat. Jadi karena semua sudah terfokus ke diklat itu, jadi terkendala diklat itu. Tapi itu lah tadi, diklat itukan dana APBN tetapi mereka minta bantu ke kami untuk melaksanakan," jawab Ubaidillah kepada posbelitung.co, selasa (8/10/2019).

Perusahaan tambang kaolin itu, kemarin sudah dipanggil oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung terkait dampak lingkungan akibat debu tersebut.

Kata Ubaidillah, lantaran sudah di panggil Pemerintah Kabupaten Belitung, seharusnya terlebih dahulu dikoordinasikan kepada Dishub, agar bisa sama-sama.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved