Wabup Minta TA dan Maskapai Informasikan Bandara H AS Hanandjoeddin Belum Miliki Layanan VoA

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie meminta kerjasama kepada pihak travel agent (TA) dan maskapai Air Asia dapat menginformasikan kepada

Wabup Minta TA dan Maskapai Informasikan Bandara H AS Hanandjoeddin Belum Miliki Layanan VoA
posbelitung.co/dede s
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie 

Wabup Minta TA dan Maskapai Informasikan Bandara H AS Hanandjoeddin Belum Miliki Layanan VoA

POSBELITUNG.CO - Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie meminta kerjasama kepada pihak travel agent (TA) dan maskapai Air Asia dapat menginformasikan kepada calon penumpang bahwa di Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin belum memiliki layanan Visa on Arrival (VoA).

Menurutnya penyampaian itu bertujuan agar wisatawan yang masuk dalam daftar 68 negara wajib VoA bisa segera mengurus persyaratan sebelum berkunjung ke Belitung.

"Jadi mereka ini bisa mengurus VoA sebelum berangkat ke Belitung. Kalau tidak, kondisi ini justru akan mengecewakan para wisatawan akan datang ke Belitung," ujarnya kepada posbelitung.co, Selasa (8/10/2019).

Pernyataan itu menyikapi kebijakan dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan yang melakukan penolakan terhadap WNA dari Lybia karena tidak memiliki VoA saat tiba di bandara H AS Hanandjoeddin menggunakan maskapai Air Asia, Senin (7/10/2019) kemarin.

Isyak juga berharap jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan bisa mengajukan layanan VoA di Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin kepada Kementerian Hukum dan HAM.

"Karena masyarakat di belahan dunia tidak mengetahui bahwa bandara kita belum memilki layanan VoA ini. Jadi harapan kami, fasilitas layanan ini harus segera disediakan, kalau tidak bisa menciptakan citra kurang positif bagi wisatawan Internasional," kata Isyak. (posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved