Berita Belitung

Adnizar Klaim Belitung Bebas Minyak Curah

Kepala Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Adnizar mengklaim tak ada lagi peredaran minyak curah di pasaran.

Adnizar Klaim Belitung Bebas Minyak Curah
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kepala Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Adnizar, Rabu (9/10/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Adnizar mengklaim tak ada lagi peredaran minyak curah di pasaran.

Menurutnya, aturan larangan minyak curah telah dilakukan sekitar 2015 lalu sehingga telah dilakukan penertiban dan sekitar 2016 pasaran tak lagi menjualnya.

"Minyak curah, tidak ada lagi. Semua yang dipasaran dijual dalam kemasan," tegas dia saat ditemui Posbelitung.co, Rabu (9/10/2019).

Menurutnya, yang kini dijual di pedagang berupa minyak yang dikemas dalam derigen atau kaleng. Lalu dijual eceran ke masyarakat. Namun minyak yang diecer tersebut tetap memiliki label.

Sedangkan yang dimaksud minyak curah jika tidak ada label pabrik. Sehingga dikhawatirkan mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan.

"Tidak ada lagi derigen besar (tanpa label, red), Belitung bebas. Kalau beli minyak kemasan kaleng tapi diecer itu aman (kalau dengan label)," tambah Adnizar.

Peredarannya pun diawasi pihaknya melalui koordinasi dengan Badan Pengelola Obat dan Makanan (BPOM).

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved