Lantik 27 Kepsek Belitung Timur, Yuslih Minta Tingkatkan Mutu Pendidikan

Sebanyak 27 Kepala Sekolah (Kepsek) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dilantik dan diambil sumpah janji di ruang pertemuan Dinas pendidikan

Lantik 27 Kepsek Belitung Timur, Yuslih Minta Tingkatkan Mutu Pendidikan
Pos Belitung/suharli
Yuslih Lantik 27 Kepala Sekolah di Beltim 

Lantik 27 Kepsek Belitung Timur, Yuslih Minta Tingkatkan Mutu Pendidikan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak 27 Kepala Sekolah (Kepsek) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dilantik dan diambil sumpah janji di ruang pertemuan Dinas Pendidikan Beltim, Rabu (9/10/2019).

27 Kepsek yang dilantik merupakan Kepala Sekolah dari enam SMP dan 21 SD. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Belitung Timur, yuslih Ihza.

Yuslih dalam sambutanya berpesan para Kepsek yang telah dilantik untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi dibidang pendidikan.

"Pendidikan merupakan salah satu upaya memanusiakan, mendewasakan dan merubah perilaku, serta meningkatkan kualitas hidup manusia menjadi lebih baik," ujarnya

Namun, menurut Yuslih pada kenyataannya, pendidikan bukanlah suatu upaya yang sederhana, melainkan suatu kegiatan yang dinamis dan penuh tantangan. Sebagaimana yang tertuang dalam Undang Undang Nomor 2 Tahun 1989 tentang Sistem Pendidikan Nasional pasal 4.

Pemerintah Kabupaten Belitung Timur menempatkan pendidikan sebagai satu diantara prioritas dalam rencana pembangunan daerah, dengan fokus utama yakni meningkatkan layanan pendidikan melalui upaya peningkatan kualitas, kuantitas dan pemerataan sarana dan prasarana pendidikan, tenaga pendidik serta partisipasi masyarakat.

Dia juga menyampaikan sebagaimana Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017, beban kerja kepala satuan pendidikan sepenuhnya untuk melaksanakan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan serta supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan.

"Kepala Sekolah tidak dibebani tugas pembelajaran, walaupun dalam keadaan tertentu dapat melaksanakan tugas pembelajaran untuk memenuhi kebutuhan guru pada sekolah. Hal tersebut dijadikan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan," ujarnya.

Posbelitung.co/suharli

Penulis: Suharli
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved