Berita Belitung

Pertengahan Oktober, RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan Jalani Simulasi Survei SNARS

Jajaran RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan baik tim dokter, perawat maupun manajemen terus melakukan persiapan menjelang akreditasi

Pertengahan Oktober, RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan Jalani Simulasi Survei SNARS
(Repro/Posbelitung)
Gedung RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan 

POSBELITUNG.CO - Jajaran RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan baik tim dokter, perawat maupun manajemen terus melakukan persiapan menjelang akreditasi Standar Nasional Rumah Sakit (SNARS) yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) awal Desember 2019 mendatang.

Bahkan dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 23 sampai 25 Oktober nanti RSUD akan menjalani survei simulasi.

Menurut Direktur RSUD Marsidi Judono dr Hendra SpAn, simulasi tersebut sama pentingnya dengan survei penilaian karena untuk melihat kesiapan jelang penilaian.

"Survei simulasi itu seperti gladi resik, langsung tim surveyor KARS yang hadir, sebagai penilaian awal apakah RSUD kita sudah siap untuk dinilai. Tapi belum menentukan hasil akreditasi setelah survei penilaian baru akan menenntukan staits akreditasi kita lulus paripurna bintang lima atau tidak," ujar Hendra kepada posbelitung.co, Rabu (9/10/2019).

Ia menambahkan dalam rangka persiapan, jajarannya telah mengikuti bimbingan akreditadi oleh surveyor komisi akreditasi rumah sakit Jakarta.

Bahkan dirinya sudah melakukan presentasi di hadapan Bupati, Sekda, Dewan Pengawas RSUD, Inspektorat, Asisten I dan II, Kabag Kesra Kepala BKPSDM serta seluruh pejabat struktural RSUD tentang perkembangan pelayanan di RSUD selama lima tahun dirinya menjabat sebagai direktur.

Presentasi itu bertujuan agar Bupati beserta jajarannya juga harus mengetahui kondisi RSUD sebab mereka juga akan ikut diwawancarai oleh tim KARS pada saat penilaian nantinya.

"Rencananya besok akan dilakukan pelatihan Damkar yang juga dalam rangka persiapan penilaian survei ini," kata Hendra.

Ia menambahkan semenjak 1998 silam, RSUD Marsidi Judono masih menyandang status rumah sakit tipe C.

Menurutnya kondisi itu menjadi pekerjaan yang berat sebab RSUD sudah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan regional yang diwajibkan naik kelas menjadi tipe B.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved