Berita Belitung

Pilkada Belitung Timur, Partai Hanura Prioritaskan Kader Internal Partai

Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura Benny Rhamdani mengatakan pihaknya akan memprioritaskan dan memberi karpet merah terhadap kader partainya.

Pilkada Belitung Timur, Partai Hanura Prioritaskan Kader Internal Partai
posbelitung.co/Dede Suhendar
Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura Benny Rhamdani. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kabupaten Belitung Timur akan menggelar Pilkada Bupati dan Wakil Bupati pada 2020 mendatang.

Partai Hanura meraih tiga kursi di DPRD tentunya menjadi perhitungan dalam pertarungan politik lima tahunan itu.

Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura Benny Rhamdani mengatakan pihaknya akan memprioritaskan dan memberi karpet merah terhadap kader partainya.

"Yang pertama tentunya Partai Hanura akan memprioritaskan kadernya terlebih jika kami memiliki satu fraksi atau jika fraksi gabungan tapi kursinya kami lebih banyak dibandingkan partai yang bergabung. Kami senantiasa akan memberikan karpet merah kepada kader partai," ujar Benny usai membuka rapimda DPD Partai Hanura, Selasa (8/10/2019) kemarin.

Kecuali jika para kader yang sudah diberikan prioritas dan karpet merah tapi belum berminat maka pihaknya akan membuka kesempatan bagi pihak luar.

Sama hanya dengan daerah lain, jika Partai Hanura tidak bisa mendukung calon Bupati dan Wakil Bupati, maka pihaknya akan membuka berkomitmen dengan catatan adanya kesamaan ideologi.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Belitung Timur Jimmy Tjong mengatakan jajarannya masih menunggu instruksi DPP terkait mekanisme penjaringan, pendaftaran dan lainnya.

"Belum, belum ada instruksi dan arahan dari DPP, mungkin menunggu Munas dulu yang rencananya akhir November nanti," ujar Jimmy saat dihubungi posbelitung.co, Rabu (8/10/2019).

Meskipun demikian, Jimmy tak menampik beberapa pihak sudah menjalin komunikasi dengan Partai Hanura.

Namun dirinya merasa masih terlalu dini untuk membicarakan hal tersebut terlebih pihaknya masih menunggu arahan dari pengurus pusat.

"Kalau yang datang sharing sudah ada cuman kembali harus mengikuti prosedur yang ada," ungkapnya.

(posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved