Sepakat OSO Kembali Nahkodai Partai Hanura

JAJARAN DPD Partai Hanura Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) beserta pengurus DPC menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda)

Sepakat OSO Kembali Nahkodai Partai Hanura
ist/Sepakat OSO Kembali Nahkodai Partai Hanura
JAJARAN Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) beserta pengurus DPC menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) di metting room Hotel Fairfield By Marriot, Selasa (8/10). 

JAJARAN Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) beserta pengurus DPC menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) di metting room Hotel Fairfield By Marriot, Selasa (8/10).
Dalam agenda kader berwarna kuning kunyit itu bersepakat mengusung Oesman Sapta Odang (OSO) menjadi ketua umum periode 2019-2024. Selain itu, rapimda yang digelar satu hari di Negeri Laskar Pelangi itu juga meminta jajaran DPP mempercepat pelaksanaan Munas Partai Hanura.
“Jadi rapimda ini menindaklanjuti rakornas pada tanggal 26 September lalu yang dihadiri unsur DPD se Indonesia. Memang pada rakornas itu sudah muncul pernyataan dari DPD seperti Munas dipercepat dan meminta Pak OSO kembali memimpin Partai Hanura. Tapi kami ingin yakin apakah ini benar suara arus bawah, makanya diadakan rapimda ini,” ujar Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani usai membuka acara rapimda, Selasa (8/10).
Ia mengatakan, mempercepat pelaksanaan Munas tentunya sudah diberi ruang secara konstitusi sesuai AD ART Partai Hanura tepatnya Pasal 33. Seperti halnya Partai PDI-P yang mempercepat kongresnya begitu juga dengan PKB yang juga mempercepat pelaksanaan muktamar.
Kemudian, kata dia, berdasarkan hasil pelaksanaan rapimda di 20 wilayah provinsi se Indonesia sudah bersepakat menginginkan OSO kembali menahkodai Partai Hanura periode 2019-2024. Namun, jajaran DPP tetap akan menunggu seluruh hasil rapimda dari 34 provinsi se Indonesia.
“Jadi sisanya tinggal 14 DPD sampai tenggang waktu tanggal 15 Oktober nanti. Intinya kegiatan ini untuk me-record langsung apakah memang benar keinginan ini memang suara dari arus bawah yaitu DPC, PAC dan seterusnya,” ungkap Benny.
Ia menambahkan berdasarkan perencanaan, Rapimnas Partai Hanura akan dilaksanakan pada akhir Oktober sedangkan Munas akan dilaksanakan pada akhir November.
Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Kepulauan Babel, Hengki Irawan menegaskan bahwa tujuh DPC memang sepakat meminta OSO kembali memimpin Partai Hanura. Mereka menginginkan OSO meneruskan perjuangan demi memenangkan ajang kontestasi Pemilu lima tahun mendatang.
“Kami menginginkan bapak Oesman Sapta Odang kembali memimpin Partai Hanura yang selama ini beliau bangun meskipun dalam keadaan goncangan yang begitu hebat. Kami ingin beliau berjuang bersama-sama kami demi memenangkan Pemilu mendatang,” ujar Hengki.
Ia menambahkan, jajaran DPD Provinsi Babel juga meminta kepada pengurus DPP untuk melakukan langkah-langkah sebagai upaya pembenahan kembali di sisi internal partai sehingga nantinya akan terbentuk kekuatan baru untuk merebut kembali kursi di parlemen yang kehilangan sekitar 400 kursi pada pesta demokrasi lalu.
“Kalau kami sekarang memang sedang melakukan pembenahan baik di DPD maupun DPC dan mempercepat membentuk PAC. Ini artinya kerja keras dan kami juga akan memantau kinerja anggota dewan agar tidak mengecewakan masyarakat yang memilihnya,” kata Hengki.
Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Belitung Freddy. Menurutnya, meminta percepatan pelaksanaan Munas sudah sesuai dalam AD ART Partai Hanura demi menyikapi kondisi perpolitikan di Indonesia. “Intinya tetap sama meminta bapak Oesman Sapta Odang memimpin kembali partai ini dan mempercepat Munas,” katanya.
Selain itu, dirinya mengapresiasi kinerja panitia yang telah sukses melaksanakan rapimda meskipun dengan persiapan minim. Alasannya, memang berdasarkan pengalaman musda dulu, Belitung sukses ketika ditunjuk sebagai tuan rumah.
“Hari ini harus selesai sampai malam hari dan hasilnya langsung disampaikan ke DPP. Intinya DPC Kabupaten Belitung tetap solid dan sepakat meminta Pak OSP,” tegasnya. (adv/dol)

Rebut Kemenangan Pemilu Mendatang

KETUA Bidang Organisasi DPP Partai Hanura Benny Rhamdani mengatakan pada saat Pemilu 2019 kemarin, partainya mengalami penurunan perolehan kursi. Oleh sebab itu, kata dia, jangka waktu lima mendatang dirasa cukup untuk kembali menyatukan kekuatan dan melakukan kerja-kerja politik demi memenangkan Pemilu lima tahun mendatang.
“Total kursi se Indonesia ada 800, tapi memang kemarin Pak OSO cuman dua tahun memimpin. Pada 2016 dikukuhkan dan 2018 sudah memasuki tahapan pemilu, jadi waktunya tidak cukup ditambah gangguan dari pihak luar yang ingin menghancurkan Partai Hanura,” ujarnya, Selasa (8/10).
Dirinya bersyukur pada pelaksanaan Pemilu 2019 terjadi seleksi alam yang membuat para oknum yang disebut penghianat partai sudah beralih ke parpol lain sehingga ia berani menyatakan bahwa lima tahun ke depan, Partai Hanura sudah bersih dari para anasir yang menjadikan partai sebagai alat mata pencaharian. (adv/dol)

Editor: Evan
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved