Wiki Belitung

Sudah Pernah Menikmati Bersepeda di Negeri Laskar Pelangi? Ini Jalur Paling Mudah di Tanjungpandan

Estimasi waktu yang dibutuhkan antara 30 menit hingga satu jam saja. Tinggal bagaimana cara kita menikmati keindahan pusat kota

Sudah Pernah Menikmati Bersepeda di Negeri Laskar Pelangi? Ini Jalur Paling Mudah di Tanjungpandan
posbelitung.co/Disa Aryandi
Area Pantai Tanjung Pendam. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Siapa yang tidak mengenal dengan Belitung atau Negeri Laskar Pelangi. Apabila melakukan pencarian di google, maka akan langsung keluar berbagai keindahan pantai, pulau - pulau berpasir putih yang dilengkapi dengan bebatuan granit.

Namun bukan hanya pantai saja sebetulnya yang bisa dinikmati oleh wisatawan apabila melancong ke Belitung.

Tetapi kegiatan lain sangat bisa dilakukan oleh wisatawan, baik tour maupun wisatawan per orangan. Salah satunya adalah menikmati keindahan pusat Kota Tanjungpandan dengan cara bersepeda atau gowes.

Tidak perlu menghabiskan waktu yang lama untuk berolahraga sembari menikmati seluk beluk kota Tanjungpandan.

Estimasi waktu yang dibutuhkan antara 30 menit hingga satu jam saja. Tinggal bagaimana cara kita menikmati keindahan pusat kota.

Ada bebeberapa tempat tujuan goweser yang sangat muda untuk penghobby sepeda kategori pemula. Yaitu Pantai Tanjung Pendam, Kelurahan Tanjung Pendam, Bundaran Satam pusat Kota Tanjung Pendam, KV Senang, Jam Gede, dan Danau Biru alias Danau Kaolin, Desa Aik Rayak.

Apabila mengambil titik star dari Kantor Bupati Belitung, tentu tidak membutuhkan waktu yang sangat lama.

Bundaran Satam, KV Senang dan Jam Gede

Ke lokasi ini, apabila menggunakan sepeda dari kantor Bupati Belitung hanya berjarak sekitar 3,3 kilometer (km). Jalur yang dituju yaitu Jalan Ahmad Yani (belok kanan), Jalan Diponegoro, Jalan Sriwijaya dan pusat kota Tanjungpandan.

Nah di lokasi tujuan pertama ini, sudah biasa menikmati pusat kota Tanjungpandan, sekaligus berfoto di KV Senang dan Jam Gede. Karena tiga objek tersebut berada dalam satu area. Dijalur itu, kalian hanya akan menemui satu tanjakang yang bernama tegil kek dagul.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved