Berita Belitung

VIDEO: Rumah Bahasa Kabupaten Belitung Selenggarakan Pelatihan Pemandu Wisata

Sebanyak 16 peserta mengikuti Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan program pemandu wisata yang diselenggarakan oleh

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--  Sebanyak 16 peserta mengikuti Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan program pemandu wisata yang diselenggarakan oleh Rumah Bahasa Kabupaten Belitung.

Program ini bertujuan untuk muncul dan pemandu wisata baru yang berkualitas, dikarenakan latar belakang peserta alumni SMK Pariwisata yang notabennya memiliki jiwa pariwisata.

Terlihat mereka sangat bersemangat, mengulikuti BLK ini, dan merak juga saling bergantian untuk menjadi pemandu wisata dengan mencoba berbicara seolah sebagai pemandu wisata yang sesungguhnya.

Menurut Agus Pahlevi satu diantara trainer pemandu wisata, setelah keluar dari BLK ini, mereka akan diajarkan untuk membangun koneksi atau net working ke travel agen. Di travel agen nantinya mereka akan kerja sama sebagai pemandu wisata.

Lanjutnya, salah satunya menciptakan sumber daya manusia yang profesional melalui masyarakat lokal. Kalau masyarakat sudah profesional di bidangnya dan akan diserapan tenaga kerja di industri pariwisata.

"Ini sangat luar biasa dampak langsung kepada masyarakat. Sehingga masyarakat sudah merasa dampak yang luar biasa itu, tanpa susah payah masyarakat bergerak sendiri," ujarnya. (Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved