Bersinergi Membangun Kota Manggar

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur menggelar Rapat Paripurna Istimewa II Masa Persidangan III tahun sidang 2019

Bersinergi Membangun Kota Manggar
ist/Bersinergi Membangun Kota Manggar
DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur menggelar Rapat Paripurna Istimewa II Masa Persidangan III tahun sidang 2019 dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Manggar ke-148, Rabu (9/10) 

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur menggelar Rapat Paripurna Istimewa II Masa Persidangan III tahun sidang 2019 dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Manggar ke-148, Rabu (9/10).

Peringatan Hari Jadi Kota Manggar tahun ini mengusung tema Dengan Hari Jadi Kota Manggar ke-148, Kita Wujudkan Kota Manggar yang Religius, Modern, Cerdas, dan Berkah.

Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja mengatakan, momen ini bisa menjadi titik mengingatkan tentang semangat membangun jati diri dan eksistensi Kota Manggar.

Semangat tersebut, menjadi satu faktor dalam menyatukan masyarakat agar termotivasi untuk bersama berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Meriah tidaknya acara perayaan, bukanlah suatu ukuran. Tapi bagaimana menambah rasa cinta, bangga, dan memiliki terhadap Kota Manggar yang harus diperhatikan,” kata Fezzi dalam sambutannya

Rasa kebersamaan memiliki Kota Manggar, lanjut Fezzi, diwujudkan dalam penyelenggaraan pemerintah seperti pembangunan dan sosial kemasyarakatan di Manggar khususnya dan Belitung Timur pada umumnya.

Dalam paparannya, Fezzi juga bercerita mengenai sejarah lahirnya Kota Manggar.

Tanggal 9 Oktober 1871, Pemerintah Hindia Belanda menerbitkan Undang-Undang Tentang Wilayah Keimigrasian.

Di situ disebutkan Manggar sebagai tempat tujuan yang sah bagi orang asing. Hal inilah yang menjadi cikal bakal ditetapkannya Hari Jadi Kota Manggar.

Penetapan Hari Jadi Kota Manggar sudah melalui proses yang panjang.

Halaman
12
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: fitriadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved