Gubernur Bangka Belitung Apresiasi Forum CSR Bedah Rumah di Manggar

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengapresiasi Forum Corporate Social Responsibility (CSR) yang memiliki

Gubernur Bangka Belitung Apresiasi Forum CSR Bedah Rumah di Manggar
Posbelitung.co/BryanBimantoro
Gubernur berfoto dengan penerima bantuan bedah rumah bersama Wakil Bupati Burhanudin, Ketua DPRD Fezzi Uktolseja, dan pejabat lainnya. 

Gubernur Bangka Belitung Apresiasi Forum CSR Bedah Rumah di Manggar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengapresiasi Forum Corporate Social Responsibility (CSR) yang memiliki program bedah rumah bersama Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Bangka Belitung di Dusun Baru Utara II, Desa Baru, Manggar, Belitung Timur, Kamis (10/10/2019).

Erzaldi mengatakan tahun 2019 melalui program ini setiap kabupaten kota di Babel mendapat bantuan satu rumah. Ia juga mendorong forum CSR tetap membangun masyarakat kita yang masih kedapatan rumahnya belum layak huni.

"Tahun depan semoga bisa membedah tiga unit rumah di setiap kabupaten," seusai peletakan batu pertama.

Ia juga mengatakan program serupa oleh pemerintah sudah dilaksanakan tahun lalu sebanyak sekitar 200 rumah. Menurutnya, tahun depan akan tetap ada program tersebut yang akan dibiayai APBD. Rumah bantuan tersebut berukuran 6m x 6m. Rumah ini sendiri disponsori oleh PT. Stelindo Wahana Perkasa (SWP).

Lebih lanjut ia mengatakan ini bukan tugas pemerintah saja, tetapi semua pihak. Dari itu ia mendorong BUMN ataupun perusahaan swasta lainnya urun rembuk membantu masyarakat.

"Seperti kita lihat tadi rumahnya memang sangat layak dibantu. Bapak tadik yang nerima bantuan adalah nelayan. Semoga BUMN dan perusahaan swasta segera menambah stimulus perekonomian untuk masyarakat," harap Erzaldi.

Ketua Forum Corporate Social Respobsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial Bangka Belitung Andrian Wahyudi mengatakan kegiatan ini diinisiasi Forum CSR bersama TKSK, Karang Taruna, dan Pekerja Sosial Kemasyarakatan. Mereka memberi bantuan bedah rumah sebanyak satu unit di setiap kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bedah rumah ini disponsori oleh BUMN maupun perusahaan swasta yang beroperasi di Babel, seperti PT Timah, Angkasa Pura II, dan PT SWP.

Andrian berharap kegiatan bedah rumah ini rutin dilaksanakan dan ditingkatkan jumlah rumah yang dibedah ke depannya. Targetnya pada tahun 2020 membedah tiga rumah di tiap kabupaten/kota.

Halaman
12
Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved