Kota Manggar Terus Berprestasi

PERINGATAN Hari Jadi Kota Manggar ke-148 dipusatkan di halaman depan kantor Camat Manggar

Kota Manggar Terus Berprestasi
ist/Kota Manggar Terus Berprestasi
PERINGATAN Hari Jadi ke-148 Kota Manggar dipusatkan di halaman depan kantor Camat Manggar berlangsung semarak, Rabu (9/10). 

PERINGATAN Hari Jadi ke-148 Kota Manggar dipusatkan di halaman depan kantor Camat Manggar, Rabu (9/10), berlangsung semarak.

Kedatangan Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin, Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja, Wakil Ketua DPRD Belitung Timur Rohalba, Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fahrozi, beserta Forkopimda dan tamu undangan lainnya, disambut Camat Manggar Amirudin dan Tari Selamat Datang.

Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng yang bertuliskan Hari Jadi Kota Manggar ke-148 oleh Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza. Pemotongan tumpeng ini menjadi simbol syukur.

Dalam sambutannya, Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza mengatakan, merunut sejarah panjangnya, sudah pasti telah banyak catatan penting yang terjadi di kota Manggar, dari zaman kewedanan hingga menjadi kecamatan dan ibukota kabupaten.

“Terima kasih kepada yang berjasa para pendiri Kota Manggar serta para pemimpin terdahulu, atas semua yang telah dilakukan, sehingga kota ini telah banyak berkembang seperti sekarang,” kata Yuslih.

Manggar telah banyak mengalami perkembangan sehingga menjadi kota yang ramai dengan keberagaman adat istiadat dan budaya, infrastruktur yang baik dan menjangkau seluruh masyarakat, serta tempat wisata yang menghibur untuk melepas penat warga kotanya.

Seiring perjalanan, kata Yuslih, pemerintah kecamatan dan desa mendorong partisipasi aktif warga dalam program-program dan kegiatan dalam pembangunan.

Yuslih berharap, antara aparat pemerintah bisa saling bersinergi dalam memacu semangat untuk berkarya, serta memberikan penguatan peran warga dalam membangun wilayahnya.

“Dalam pelaksanaannya, bukan tidak ada kendala yang dihadapi. Akan tetapi Kota Manggar mampu terus berprestasi dari desa hingga kecamatan, dari tingkat kabupaten, provinsi hingga ke nasional. Berbagai pencapaian dalam berbagai progam kegiatan, merupakan buah kerja keras baik dari aparat maupun peran serta warga,” kata Yuslih.

Seusai acara seremonial, peringatan Hari Jadi Kota Manggar ke-148 dilanjutkan dengan makan bedulang, yang menyajikan menu masakan tradisional Pulau Belitung. Selain itu, panitia juga meyediakan sajian prasmanan bagi masyarakat yang hadir memeriahkan Hari Jadi Kota Manggar. (adv/q5)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: fitriadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved