Berita Beltim

Masyarakat Harus Bersikap Sadar Wisata

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur Jafri mengatakan masyarakat harus mulai menyadari sikap sadar wisata

Masyarakat Harus Bersikap Sadar Wisata
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur Jafri 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur Jafri mengatakan masyarakat harus mulai menyadari sikap sadar wisata. Karena Manggar dan Belitung Timur ini sudah menjadi satu destinasi wisata di Indonesia.

Ia menilai dengan adanya sikap sadar wisata, masyarakat akan terdampak juga dari segi ekonomi. Wisatawan makin banyak datang, maka Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pendapatan per kapita akan meningkat.

"Bangga karena Manggar dan Belitung Timur sekarang lebih maju dari sebelumnya. Walaupun tak dipungkiri masih banyak penataan yang harus dilakukan," kata Jefri kepada posbelitung.co, Kamis (10/10/2019).

Jafri yang juga menjadi Ketua Partai Golkar Beltim ini mengimbau agar warga menjaga bersama hal-hal terkait pariwisata, seperti kebersihan. Karena menurutnya, yang dilihat pertama kali oleh wisatawan adalah kebersihan dan yang kedua adalah keramahan.

"Jadi, kebersihan ini harus kita jaga bersama. Jangan sampai nanti hal yang sudah pemerintah bangun tidak dijaga dan dipertahankan," ujar Jefri yang merupakan mantan Ketua Pansus pembentukan Perda Hari Jadi Kota Manggar tahun 2017.

Ia mengatakan, DPRD bersama pemerintah akan mengalokasikan dana yang cukup agar siap menjadi daerah tujuan wisata. Karena pariwisata saat ini sudah jadi penghidupan bagi beberapa daerah.

"Seperti Bali dan Raja Ampat. PAD mereka tinggi karena pariwisata. Mereka dihidupi oleh wisata-wisata. Karena itu harus kita sambut mereka dengan sebaik-baiknya," ujar Jafri.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved