Breaking News:

Kriminalitas

Pura-pura Mau Salaman, Abu Rara Tusuk Wiranto, Saat Suami Diamankan Istri Tusuk Kapolsek Menes

Namun, Kapolsek Menes Kompol Dariyanto mencoba menghalau dan menarik pelaku. Namun, Dariyanto malah ditusuk oleh pelaku wanita.

Penulis: tidakada007
Editor: nurhayati
Kompas TV
Menko Polhukam Wiranto menjalani perawatan medis setelah ditusuk orang tak dikenal. 

POSBELITUNG.CO-- Dua pelaku pasangan suami istri (pasutri) yakni  Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Adriana, diamankan di Polres Pandeglang.

Mereka kini masih diperiksa oleh jajaran Polres Pandeglang, Polda Banten dan Densus 88 Antiteror. Penyidik akan mencari tahu motif dan latar belakang pelaku.

Berdasarkan informasi dari seorang warga Pandeglang, Banten, Aduy melihat langsung Menko Polhukam Wiranto ditusuk di Alun- alun Menes, Pandeglang, Banteng, Kamis (10/10/2019), mengatakan, awalnya pelaku laki-laki menusuk Wiranto.

Namun, Kapolsek Menes Kompol Dariyanto mencoba menghalau dan menarik pelaku. Dariyanto malah ditusuk oleh pelaku wanita.

"Yang tusuk Wiranto laki-laki, ditarik sama kapolsek pelakunya. Pelaku lainnya yang perempuan langsung tusuk kapolsek," kata Aduy kepada Kompas.com di Alun -alun Menes, Kamis.

Dua pelaku penusukan Menkopolhukam yang merupakan suami istri, Syahril Amansyah alias Abu Rara, dan Fitri Andriana.
Dua pelaku penusukan Menkopolhukam yang merupakan suami istri, Syahril Amansyah alias Abu Rara, dan Fitri Andriana. (kolase whatsapp)

Kedua pelaku kemudian diringkus oleh petugas keamanan yang berada di sekeliling Wiranto. Belakangan diketahui kedua pelaku  Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Adriana.

Abu Rara mendekati Wiranto dan berpura-pura sebagai warga yang hendak bersalaman dengan pejabat.

"Ya pelaku mencoba bersalaman seperti warga bertemu pejabat," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes (Pol) Dedi Prasetyo, saat konferensi pers di Gedung Humas Mabes Polri.

SA kemudian mengeluarkan sejenis pisau kecil dan menusuk bagian perut Wiranto.

Dari penelusuran Kompas.com di kediaman SA, pelaku disebut jarang bergaul dengan warga sekitar.

Hal tersebut diungkapkan Ketua RT 004 RW 001, Kampung Sawah Gang Kenari, Desa Menes, Kecamatan Menes, Pandeglang, Mulyadi.

"Dia jarang bergaul," kata Mulyadi, Kamis (10/10/2019).

Mulyadi mengaku, pernah bersilaturahim dengan SA, saat pelaku pertama kali mengontrak di wilayahnya. (Kontributor Banten, Acep Nazmudin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Wiranto Ditusuk Laki-laki, yang Perempuan Tusuk Kapolsek

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved