Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan Bekuk Pelaku Pencurian

Jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan Polres Belitung menangkap seorang pelaku pencurian berinisial DB (25) warga Jalan Pattimura

Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan Bekuk Pelaku Pencurian
IST/Kapolsek Tanjungpandan
Pelaku pencurian smartphone berinisial DB 

Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan Bekuk Pelaku Pencurian

POSBELITUNG.CO - Jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan Polres Belitung menangkap seorang pelaku pencurian berinisial DB (25) warga Jalan Pattimura, Kelurahan Tanjungpendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Rabu (9/10/2019) lalu.

Ayah satu orang itu diamankan polisi karena diduga melakukan pencurian satu unit smartphone Oppo F11 di rumah korban Desi Indriani di Jalan Tekukur, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

"Pelaku ini kami amankan di rumahnya pada Selasa kemarin sekitar pukul 19.30 WIB. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Tanjungpandan untuk menjalani proses lidik," ujar Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko SH kepada posbelitung.co, Kamis (10/10/2019).

Ia menjelaskan kronologis tindak pidana pencurian itu terjadi pada Selasa (8/10/2019) lalu, sekitar pukul 06.30 WIB, korban Desi Indriani merasa telah kehilangan smartphonenya.

Berdasarkan informasi, smartphone tersebut disimpan dalam tas yang tergeletak di meja dapur.

Lalu, setelah korban mengecek di ruang tamu, korban juga mendapati kotak smartphone juga sudah raib.

Akhirnya Desi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Unit SPKT Mapolsek Tanjungpandan.

"Jadi setelah mendapat laporan, anggota langsung melakukan olah TKP dan penyelidikan. Berdasarkan informasi yang didapatkan anggota, mengarah pada satu nama dan esok harinya pelaku langsung diamankan," kata agus.

Atas perbuatannya, kata Agus, pelaku akan dijerat pasal 363 KUHPidana dengan acaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

(posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved