Berita Belitung

Dispora Belitung akan Gelar Lomba Barongsai Internasional Belitung Cup Asiania Open 2019

event perlombaan Barongsai Internasional Belitung Cup Asiania Open 2019, pada tanggal 8, 9 dan 10 November 2019 mendatang

Dispora Belitung akan Gelar Lomba Barongsai Internasional Belitung Cup Asiania Open 2019
Posbelitung/Yuranda
Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Haris Maryono, Jumat(11/10/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Haris Maryono mengatakan akan mengadakan event perlombaan Barongsai Internasional Belitung Cup Asiania Open 2019, pada tanggal 8, 9 dan 10 November 2019 mendatang.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Pantai Tanjung Kelayang dan diikuti oleh beberapa negara.

"Rencana kegiatan itu dilaksanakan 8, 9 sampai 10 November 2019, digelar di Tanjung Kelayang. Diikut oleh negara Cina, Hongkong Vietnam, Singapura dan Malaysia. Olahraga ini termasuk olahraga tradisional," kata Haris Maryono kepada Posbelitung.co, Jumat (11/10/2019).

Tujuan kegiatan ini, kata dia, dan meningkatkan olahraga tradisional seni budaya. Sedangkan target pesertanya sendiri belum diputuskan‎ karena belum menggelar rapat.

"Lomba ini tingkat internasional, untuk jurinya ada dari nasional dan internasional," ucapnya.

Ia berharap dengan adanya event sekelas internasional, agar mendukung pariwisata dengan banyak melakukan event seperti olahraga rekreasi, olahraga tradisional, dan mendatangkan wisatawan karena diikuti peserta dari luar.

"Kami juga akan mengadakan kegiatan lomba-lomba tradisional lainnya, ‎dan akan mendatangkan pemuda melayu sedunia, lomba tersebut akan dilaksanakan di tahun depan," ujarnya.

Menurutnya, olahraga rekreasi ini mendukung pariwisata, disamping  olahraga kebugaran, tradisional, dan tantangan. Selain itu dengan adanya even ini agar mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Dievent ini kita juga mengundang media dari luar, dengan tujuan untuk mempromosikan Belitung. mereka akan diajak ke distinasi-distinasi yang ada di Belitung agar mereka menyampaikan ke luar," ucapnya. (Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved