Berita Belitung

DLH Belitung Kembali Panggil Perusahaan Tambang Kaolin

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung, Jumat (11/10/2019) kembali melakukan pemanggilan kepada perusahaan tambang kaolin lain.

DLH Belitung Kembali Panggil Perusahaan Tambang Kaolin
Pos Belitung/Disa Aryandi
Suasana pertemuan antara PT Bintang Puspita Bumi Dwipa, Jumat (11/10/2019) dengan DLH Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Setelah melakukan pemanggilan terhadap perusahaan tambang kaolin PT Alter Abadi, lantaran sudah membuat dampak lingkungan berupa debu di pusat Kota Tanjungpandan, Kabupaten Belitung beberapa waktu lalu.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung, Jumat (11/10/2019) kembali melakukan pemanggilan kepada perusahaan tambang kaolin lain. Kali ini yang di panggil oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini, PT Bintang Puspita Bumi Dwipa.

Pemanggilan tersebut, karena pihak perusahaan ini dinilai tidak memenuhi peraturan dokumen dampak lingkungan. Perusahaan yang berada di Dusun Pelepak Pute, Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk ini sudah melakukan pengangkutan kaolin menggunakan mobil, namun bagian bak mobil tidak ditutup dengan terpal.

Ada dua orang dari manajemen perusahaan yang memenuhi panggilan dan datang ke kantor DLH. Pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut, terlaksana di ruang rapat DLH Belitung.

"Ini perusahaan kedua yang kami panggil, usai sebelumnya PT Alter Abadi. Kalau yang ini beda persoalan, mereka (PT Bintang Puspita Bumi Dwipa) mereka kami temukan, bagian bak mobil tidak menggunakan terpal," kata Kepala DLH Kabupaten Belitung Edi Usdianto kepada posbelitung.co, Jumat (11/10/2019).

Perusahaan tambang kaolin itu, mengangkut material tambang melewati pusat Kota Tanjungpandan menuju Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Tanjungpandan. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved