Kriminalitas

Dua Nelayan di Tanjung Binga Terlibat Peredaran Narkoba Ditangkap Polisi

Jajaran Sat Narkoba Polres Belitung kembali berhasil mengamakan dua orang pria karena keterlibatan kepemilikan dan peredaran Narkoba

Dua Nelayan di Tanjung Binga Terlibat Peredaran Narkoba Ditangkap Polisi
(IST/dok tribratanews polres belitung)
Pelaku BN dan DW yang diamankan Satnarkoba Polres Belitung. 

POSBELITUNG.CO - Jajaran Sat Narkoba Polres Belitung kembali berhasil mengamakan dua orang pria karena keterlibatan kepemilikan dan peredaran Narkoba jenis sabu.

Pria berinisial BN (42) asal Kayu Agung dan DW (21) asal Muara Enim itu ditangkap di sekitaran Jalan Pantai, Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Kamis (10/10/2019) kemarin.

Pengungkapan peredaran barang haram oleh dua orang yang bekerja sebagai nelayan itu berhasil diendus polisi berkat informasi dari masyarakat.

"Kedua pelaku sudah kita amati gerak geriknya sekitar satu bulan sebelumnya," ujar Kasat Narkoba Iptu Hutahayan dikutip dari laman tribratanewsbelitung.com.

Menurut IPTU Hutahayan keberhasilan menangkap kedua pelaku ini setidaknya memutuskan mata rantai peredaran Narkoba di kawasan tersebut.

“Bayangkan kalau Narkoba jenis Sabu ini sempat beredar, puluhan orang akan menjadi korban,“ ujarnya.

Kasus Narkoba ini bermula dari petugas terlebih dahulu menangkap pelaku BN di tepi jalan yang diduga sedang menunggu calon pembeli.

Setelah dimintai keterangan pelaku BN mengakui bahwa barang Narkoba yang akan diedarkan ada pada pelaku DW di rumah kontrakannya berjarak 15 meter dari lokasi penangkapannya.

Tanpa menunggu lama,  petugas langsung menyasar ke rumah kontrakan yang dimaksud oleh pelaku BN.

Lalu, saat dilakukan penggerebekan, pelaku DW ternyata telah mengetahui keberadaan polisi dan dirinya sempat membuang barang haram itu ke belakang rumahnya.

“ Walau sempat dibuang oleh pelaku DW, namun petugas kami sangat jeli dapat menemukan dua bungkus paket Narkoba di duga Shabu dalam kotak rokok," ungkap Hutahayan.

Tidak sampai disitu saja setelah atas pengakauan para pelaku ini, polisi kembali menemukan satu paket diduga sabu yang disimpan di kandang ayam persis di belakang rumah kontrakan tersebut.

“ Dari hasil keterangan para pelaku, paket Narkoba yang disembunyikan di kadang ayam ini setengahnya sundah dipergunakan mereka. Sedangkan yang dua paket yang sempat dibuang inilah yang akan diedarkar nantinya," katanya.

Kasus Narkoba oleh para nelayan ini masih kembangkan oleh Sat Narkoba Polres Belitung sedangkan pelaku BN dan DW malam seusai penangkapan langsung digiring ke Mapolres Belitung guna pemeriksaan lebih lanjut sehubungan keterlibatan mereka dengan benda terlarang itu.

(posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved