Berita Belitung

Gelar Kegiatan Gebyar Pemuda, Dispora Belitung Libatkan Generasi Muda

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Soebagio mengatakan gebyar pemuda ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda

Gelar Kegiatan Gebyar Pemuda, Dispora Belitung Libatkan Generasi Muda
Posbelitung/Yuranda
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Soebagio 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Soebagio mengatakan gebyar pemuda ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda akan melibatkan generasi muda.

"Untuk kepanitiaanya acara ini dari KNPI, pesertanya dari seluruh tingkat siswa, mahasiswa, komunitas, dan OKP. Acara ini untuk beberapa kegiatan sudah digelar, seperti seminar pemuda wirausaha," ucap Soebagio, Jumat (11/10/2019).

Ia berharap, agar bisa memberdayakan potensi generasi muda melalui event-event, yang dilaksanakan, agar berdampak positif bagi masyarakat dan pemerintah, pihaknya juga akan melibatkan secara langsung generasi muda untuk berkiprah di bidang olahraga melalui kegiatan ini.

Dengan demikian pemuda Belitung, dapat suatu pembelajaran dari segi potensi kewirausahaan pemuda, kepemimpinan pemuda dan kepeloporan pemudanya.

"Melalui kegiatan yang dilakukan dan itu tuntutan dari undang-undang pemuda. bahwa pemerintah selaku pemegang kebijakan harus melibatkan pemuda sehingga pemuda yang melaksanakannya," ucapnya.

Kedepannya, saat ini pihaknya sudah melaksanakan beberapa program yang melibatkan generasi muda secara langsung, mengali potensi pemuda untuk berkipra dibidang seni ketaatan program gradasi.

"Kita harapkan pemuda Belitung Kedepannya tidak bicara tingkat lokal saja, tapi kita juga harus berbicara tingkat nasional atau internasional. Seperti jambore nasional, daerah, pertukaran pemuda daerah, negara kapal pemuda nusantara," harap Soebagio. (Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved