Kadishub Sesalkan Perusahaan Kaolin Tak Koordinasi Truk Pengangkut Kaolin Lewati Jalanan Pusat Kota

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Ubaidillah mengatakan sampai saat ini tak ada koordinasi dari pihak perusahaan kaolin maupun pelabuhan

Kadishub Sesalkan Perusahaan Kaolin Tak Koordinasi Truk Pengangkut Kaolin Lewati Jalanan Pusat Kota
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Ubaidillah, Jumat (11/10/2019). 

POSBELITUNG.CO - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Ubaidillah mengatakan sampai saat ini tak ada koordinasi dari pihak perusahaan kaolin maupun pelabuhan terkait truk kaolin melewati jalan di pusat kota Tanjungpandan. Padahal Bupati Belitung telah membuat surat edaran yang melarang truk kaolin melewati jalan di pusat kota.

"Selama ini memanfaatkan Tanjung Batu (pengiriman kaolin, red), dengan adanya penutupan Tanjung Batu, mau tidak mau mereka tetap mau ekspor. Cuman yang kami sesalkan tidak ada koordinasi dari Pelabuhan maupun pihak perusahaan kepada pemerintah daerah khususnya Dinas Perhubungan," ujarnya, Jumat (11/10/2019).

Ia menambahkan, pihaknya menyiapkan alternatif menggandeng badan usaha pelabuhan (BUP) agar perusahaan dapat memanfaatkan Pelabuhan Tanjung Ru.

"Nanti kalau sudah ada kerja sama BOP dengan UPTD Tanjung Ru mungkin nanti bisa kami alihkan ke sana," tegasnya.

Disinggung soal pemanggilan perusahaan kaolin, Ubaidillah mengatakan pihaknya memang belum melakukan pemanggilan langsung karena terkendala padatnya agenda. Pemanggilan pun baru akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Akan dicoba pemanggilan sekaligus mempercepat kerjasama BUP dan Tanjung Ru," jelasnya.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved