Berita Belitung

Pengusaha Kopi Mendaftarkan Diri dalam Bursa Penjaringan Bakal Calon Bupati Beltim

Bursa penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Belitung Timur semakin ramai, hal ini tampak di Sekretariat Nasdem

Pengusaha Kopi Mendaftarkan Diri dalam Bursa Penjaringan Bakal Calon Bupati Beltim
Posbelitung/Suharli
Bambang Irawan seorang pengusaha kopi, ditemani rekannya saat mendaftarkan diri di Sekretariat Nasdem, Desa Padang, Manggar, Belitung Timur. Jumat (11/10/2019) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Bursa penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Belitung Timur semakin ramai, hal ini tampak di Sekretariat Nasdem yang berada Desa Padang, Manggar. Hingga hari ini, Jumat (11/10/2019) tercatat ada 12 bakal calon bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftar.

Nama Bambang Irawan seorang pengusaha kopi juga tampak ambil bagian dalam bursa pencalonan ini.
Bambang berada diurutan ke-12 dalam pedaftaran dan penyerahan berkas sebagai calon Bupati Belitung Timur.

Penggiat perkebunan kopi di Belitung Timur ini mengaku, keinginannya mencalonlan diri berangkat dari dorongan masyarakat petani dan rekan rekannya.

"Setiap saya berkunjung membina petani lima tahun terakhir ini, turun ke desa-desa. melihat kondisi saat ini, mereka berpesan Bang kalau kedepan ada kesempatan (mencalon jadi bupati) maju lah, jadi khotib pun usai ceramah gitu ngobrol-ngobrol hal yang sama," kata Bambang.

Menurutnya berdasarkan masukan dari masyarakat, petani, dirinya merasa terpangil.

"Jadi saya terpanggil, untuk berbuat lebih banyak. Mungkin dengan scope sekarang ini saya bisa buat 1.000 orang dengan masuk dalam ini mungkin bisa 10.000 orang," ujarnya

Diapun mengaku dalam tahapan pencalonan bupati mengikuti prosedur-prosedur yang ada, yang dibawa partai partai pengusung.

"Nasdem kan harus mensurvei harus ikut aturan mereka, kalau memenuhi syarat akan dipinang,"kata Bambang.

Namun ia mengaku tidak menutup kemungkinan bila nanti ada partai lain yang buka pendaftaran serupa, dia akan mencoba sowan kesana.

Subandri, Sekretaris DPD Nasdem Beltim menyampaikan 12 orang yang mendaftar ini belum semuanya.

"Kemungkinan bisa sampai 20an orang yang daftar yang di Nasdem. Terakhir paling lambat 23 Oktober," kata pria yang akrab disapa Jeli tersebut.

Ketua KPU Belitung Timur, Rizal untuk bursa pencalonan partai itu sesuai dengan ADRT dan mekanisme partai.

"Tapi perlu diinformasikan juga, proses pendaftaran Calon di KPU Belitung Timur baru 2020 akan datang, bulan Juni untuk Parpol dan perseorangan bulan Maret," ujarnya.

Terkait pendaftaran penjaringan dari Partai politik, KPU tidak ada kaitannya itu semua, menurut Rizal itu internal Parpol untuk menampung bakal calon Bupati dan wakol Bupati dibursa pendaftaran di partai masing-masing.

"Hubungannya dengan KPU ketika pencalonannya nanti ketika mendaftar melalui partai politik," bebernya. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved