Berita Belitung

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Belitung akan Gelar Kegiatan Gebyar Pemuda di GOR Tanjungpandan

Kegiatan Gebyar Pemuda dalam rangka hari peringatan sumpah pemuda, yang akan dilaksanakan di GOR Tanjungpandan

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Belitung akan Gelar Kegiatan Gebyar Pemuda di GOR Tanjungpandan
Posbelitung/Yuranda
Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Achmad Ridwan 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Kepala Bidang Layanan Kepemudaan, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Achmad Ridwan, mengatakan akan mengadakan kegiatan Gebyar Pemuda dalam rangka hari peringatan sumpah pemuda, yang akan dilaksanakan di GOR Tanjungpandan, pada tanggal 21 sampai 30 Oktober 2019 mendatang,

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam acara tersebut, diantaranya pentas musik pemuda, pameran pemuda wirausaha, pemuda pentas seni, dan jalan santai pemuda.

Pentas musik pemuda, dan pameran pemuda wirausaha akan dilaksanakan pada tanggal 26 sampai 28 Oktober 2019.

"Pameran pemuda wirausaha, ini menampilkan hasil karya anak muda, yang kita pamerkan dan disediakan kurang lebih 20 stand, digelar di Halaman GOR Tanjungpandan. Untuk pemuda pentas seni akan disiapkan panggun pentas," kata Achmad Ridwan

Menurutnya,, pada tanggal 27 oktober 2019, akan dilaksanakan jalan santai, untuk semua elemen masyarakat dan tanggal 28 Oktober 2019 upacara hari sumpah pemuda dilaksanakan di Halaman Gedung Nasional.

"Malamnya ada ramah tama di Gedung Nasional. Kami juga akan mengundang pemerintah, forkominda, KNPI dan ormawa lainnya. Kami juga melibatkan orang terdahulu yang terlibat dalan organisasi kepemudaan, agar terjadi sinergi antara junior dan senior," jelasnya.

Kegiatan ini menurunya dilaksanakan di Gedung Nasional.karena  ingin mengingat tentang sejarah Gedung Nasional tersebut.

"Nantinya akan ditampilkan di tanggal 26 dan 28 Oktober 2019, sudah kami set untuk menampilkan pentas seni tersebut, supaya anak-anak bisa berkreatifitas. Kami juga akan mempersilakan, untuk anak muda ingin menampilkan kreatifitas yang mereka gelut selama ini," kata Achmad Ridwan.

Ia berharap kedepannya, agar terus berlanjut untuk even-even tersebut, dan kreatifitas anak-anak agar terus ditonjolkan lagi. Sedangkan pihak dispora sebagai fasilitator atau mediatornya.

"Keberhasilan dispora itu tergantung pemuda. Kalau anak-anak muda yang tampil digarda terdepan, makan dispora akan berhasil namun kalau orang tua yang tampil didepan berarti dispora tidak berhasil," ungkap Achmad Ridwan. ( Posbelitung.co /Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved