Berita Belitung

PT Bintang Puspita Bumi Dwipa Diberikan Surat Peringatan

Perusahaan tambang kaolin PT Bintang Puspita Bumi Dwipa, Jumat (11/10/2019) memberikan klarifikasi kepada Dinas Lingkungan Hidup

PT Bintang Puspita Bumi Dwipa Diberikan Surat Peringatan
Posbelitung/Disa Aryandi
Edi Usdianto 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Perusahaan tambang kaolin PT Bintang Puspita Bumi Dwipa, Jumat (11/10/2019) memberikan klarifikasi kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung.

Namun setelah memberikan keterangan tersebut, DLH tetap membuat surat peringatan kepada perusahaan yang berdomisili di Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk tersebut.

Surat peringatan tersebut sudah di siapkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini dan akan diberikan kepada perusahaan tersebut, sebagai bentuk penertiban dokumen dampak lingkungan yang telah disepakati oleh perusahaan sejak awal.

"Ini kami berikan surat peringatan pertama dan kalau mereka tidak mengindahkan, maka kami berikan surat peringatan kedua, begitu seterus nya, sampai nanti kalau masih tidak taat juga kami akan rekomendasikan mencabut izin dokumen lingkungan," ungkap Kepala DLH Kabupaten Belitung Edi Usdianto (Edu) kepada posbelitung.co, Jumat (11/10/2019).

Kata Edu, mereka sudah meminta kepada perusahaan ini untuk menyiapkan petugas pabrik standby di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Tanjungpandan. Sehingga mobil pengangkut material tambang tersebut tetap terkontrol dari segi kebersihan.

"Terutama dalam keadaan kosong. Sekarang ini juga kami sudah mulai mendata semua perusahaan kaolin yang menggunakan Pelabuhan Tanjungpandan. Karena mereka melewati kota," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved