Berita Belitung

PT Bintang Puspita Bumi Dwipa Pilih Stop Pengangkutan Tambang Kaolin Sementara ke PT Pelindo II

Sekretaris Manager PT Bintang Puspita Bumi Dwipa Heru mengatakan pihaknya memilih untuk melakukan penyetopan pengangkutan material tambang

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Sekretaris Manager PT Bintang Puspita Bumi Dwipa Heru mengatakan, sementara ini perusahaan tambang kaolin yang berdomisili di Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung tersebut memilih untuk melakukan penyetopan pengangkutan material tambang terlebih dahulu.

Itu dilakukan oleh perusahaan ini, mengingat permasalahan yang di alami oleh mereka dan sudah terlebih dahulu, akan melakukan pembenahan di internal perusahaan maupun kalangan sopir.

"Sementara ini kiriman kami stop dulu, tapi tidak lama, paling dua tiga hari ini. Jadi sementara tidak ada pengiriman (kaolin)" ujar Heru kepada posbelitung.co, Jumat (11/10/2019).

Heru mengaku, kejadian perusahaan tersebut di panggil oleh Pemerintah Kabupaten Belitung, merupakan yang pertama kali, terkait dengan permasalahan dari dampak lingkungan tersebut.

"Ini baru pertama kejadian seperti ini, sebelum - sebelumnya tidak pernah, dan kami selalu menerapkan sesuai dengan SOP yang ada," ujarnya.

Kedepan, kata Heru, mereka tetap akan terus berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung. Terutama terkait dengan dampak lingkungan, yang sangat rentan memicu permasalahan.

"Tadi sudah banyak arahan dari Dinas Lingkungan Hidup, terkait dengan dampak lingkungan, nah terkait itu kami akan terus berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan seperti apa kedepan nya, kami akan ikuti arahan dari mereka, termasuk apa yang disarankan oleh mereka kami akan ikuti," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved