Berita Belitung

Tak Patuhi SOP Saat Angkut Kaolin, PT Bintang Puspita Bumi Dwipa akan Berikan Sanksi Bagi Sopir Truk

Bagian mobil pengangkut material tambang kaolin PT Bintang Puspita Bumi Dwipa ditemukan oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH)

Tak Patuhi SOP Saat Angkut Kaolin, PT Bintang Puspita Bumi Dwipa akan Berikan Sanksi Bagi Sopir Truk
Pos Belitung/Disa Aryandi
Suasana pertemuan antara PT Bintang Puspita Bumi Dwipa, Jumat (11/10/2019) dengan DLH Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Bagian mobil pengangkut material tambang kaolin PT Bintang Puspita Bumi Dwipa ditemukan oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung, tidak menggunakan tutup terpal di bak mobil. Kondisi ini dinilai sudah melanggar aturan, sesuai dengan dokumen lingkungan.

Sekretaris Manager PT Bintang Puspita Bumi Dwipa, Heru mengatakan, perusahaan secara detail memang tidak mengetahui persoalan tersebut, lantaran aktivitas pengangkutan tambang kaolin itu terlaksana pada malam hari.

"Tapi yang jelas, kami terima kasih sudah diingatkan, itu memang ada sopir yang bandel dan kami dari perusahaan akan memberikan sanksi kepada sopir tersebut, apabila kendaraannya tidak memenuhi SOP saat pengangkutan," tegas Heru kepada posbelitung.co, jumat (11/10/2019).

Selama ini, menurut Heru, perusahaan sudah mengoperasionalkan mobil truk pengangkut tambang kaolin tersebut sesuai dengan prosedur.

"Mungkin selama ini ada beberapa sopir yang agak bandel atau nakal, karena kami juga tidak ngawasi selama 24 jam. Nanti security nanti akan kami minta lebih tegas lagi, supaya berjalan sesuai dengan prosedur," jelasnya.

Selain itu, kata dia, perusahaan juga akan menerapkan bagi sopir yang membandel, tidak akan diberikan muatan.

"Sebelum dia keluar dari perusahaan, kami akan pastikan bahwa bagian bak tertutup rapat, kalau mereka tidak mau, kami akan bongkar muatannya," tegasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved