Berita Belitung

Mantan Sekwan Belitung Kristianto Kembali Ditangkap Kejaksanaan, Perkara Korupsi Sudah 3 Tahun DPO

Mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) Kristianto DW (56) kembali harus berurusan dengan Kejaksanaan Negeri Belitung atas kasus korupsi

Mantan Sekwan Belitung Kristianto Kembali Ditangkap Kejaksanaan, Perkara Korupsi Sudah 3 Tahun DPO
Ist/dok Kejaksanaan Belitung
Kristianto DW 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Setelah selesai menjalani proses hukum dan bebas dari balik jeruji besi atas perkara tindak pidana korupsi.

Mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) Kristianto DW (56), Sabtu (12/10/2019) kembali harus berurusan dengan Kejaksanaan Negeri Belitung atas kasus serupa.

Kristianto DW ditangkap atas perkara dugaan kasus Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) anggota DPRD Kabupaten Belitung tahun 2012.

Selama ini Kristianto DW telah ditetapkan sebagai tersangka dan sempat menjadi daftar pencarian orang (DPO) selama tiga tahun.

Tersangka ditangkap petugas di Jalan Pipa Pertamina, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat (11/10/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Tersangka diciduk petugas gabungan, dari unsur tim Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia, tim Kejati Sumatera Selatan dan tim Kejati Bangka Belitung.

Rencana hari ini, terpidana kasus korupsi ini akan diberangkatkan dari Sumatera Selatan ke Pangkalpinang terlebih dahulu.

Di Pangkalpinang, tersangka akan dieksekusi untuk menjalankan pidana penjara di Lapas.

"Ya tim gabungan dari Kejagung, Kajati Sumsel dan Kejati Babel, yang didalamnya ada tim JPU (Jaksa Penuntut Umum) dari kami (Kejari Belitung) ikut dalam penangkapan itu. Iya masih kasus yang lama (SPPD fiktif), dan memang selama tiga tahun ini yang bersangkutan melarikan diri," ungkap Kepala Kejaksaan Belitung Ali Nurdin kepada posbelitung.co, sabtu (12/10/2019).

Tersangka sekarang ini sudah menjalani eksekusi di Lapas Tuatunu Pangkalpinang. Kristianto selama ini sudah dalam pencarian selama tiga tahun, lantaran sudah ada putusan Mahkamah Agung (MA) atas kasus korupsi.

"Kami mencari dia selama ini, untuk melaksanakan putusan Mahkamah Agung. Saat dilakukan penangkapan, tersangka tidak melawan," ujarnya.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved