Breaking News:

Jadi Juri BTFC 2019, Syazwan dan Norman Bangga dengan Masyarakat Beltim Berharap Berjumpa Lagi

Satu juri internasional BTFC 2019 Mohamad Syazwan Ismail mengaku bangga dengan masyarakat Belitung Timur. Ia bangga karena masih

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Mohamed Syazwan Ismail (kiri) dan Norman Hamid (kanan) saat menjadi juri di BTFC 2019 

Jadi Juri BTFC 2019, Syazwan dan Norman Bangga dengan Masyarakat Beltim Berharap Berjumpa Lagi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Satu juri internasional BTFC 2019 Mohamad Syazwan Ismail mengaku bangga dengan masyarakat Belitung Timur. Ia bangga karena masih banyak masyarakat yang melestarikan budaya lokalnya dari dulu hingga sekarang.

Ia menilai budaya dan kekreatifan masyarakat Belitung Timur sangat beragam. Ini modal yang cukup besar supaya Belitung Timur bisa menjadi tujuan pariwisata internasional.

"Selain budaya, Belitung Timur juga aman dan saling menghormati. Makanannya juga sangat enak cocok dengan selera saya," ucap Syazwan kepada posbelitung.co, Minggu (13/10/2019).

Ia juga menyoroti perihal promosi pariwisata. Ia mengatakan pemerintah harus lebih gencar lagi mempromosikan potensi yang ada di Belitung Timur.

"Belitung Timur sangat cantik. Sayang kalau tidak dipromosikan secara maksimal ke dunia. Saya akan bantu cerita kepada teman-teman saya di Malaysia tentang keelokan Belitung Timur," janjinya.

Sementara itu, juri dari Malaysia lainnya Norman Hamid sangat menikmati waktunya di Belitung Timur. Ia menyukai suasana Beltim yang tenang dan membuatnya nyaman.

"Terima kasih sambutannya untuk masyarakat Beltim. Penuh kehangatan. Semoga bisa berjumpa dimasa yang akan datang," katanya kepada posbelitung.co, Minggu (13/10/2019).

Selama di Belitung, ia menyukai makanan ikan bakar kecap dan udang goreng. Ia merasa makanan laut di Belitung amat segar.

"Rasanya mantul!" kata Norman.

Ia berharap bisa berkunjung lagi ke Belitung dan membawa serta keluarganya. Menurutnya pantai di Belitung unik dan berbeda dengan di Malaysia.

"Apalagi sekarang ada penerbangan langsung ke Belitung dari Malaysia. Semoga jadi jalan pariwisata Belitung agar lebih maju," harap Norman. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan Saputra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved