Pengakuan Andrea Dovizioso, Kesulitan Ducati Menakar Kekuatan Marc Marquez

Sulit untuk melihat seberapa besar kekuatan Marquez dan seberapa jauh motornya telah mengalami kemajuan

Editor: Rusmiadi
twitter@Ducatimotor
Andrea Dovizioso juara MotoGP Qatar 2019 berkat tombol ajaib di motor balapnya 

Andrea Dovizioso mengaku timnya tak mampu menakar kekuatan Marquez

POSBELITUNG.CO - Pengakuan Andrea Dovizioso bahwa timnya tak mampu menakar kekuatan Marc Marquez yang tampil impresif pada MotoGP 2019.

Gelar juara MotoGP 2019 telah resmi digenggam oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan MotoGP Thailand 2019.

Sekalipun kompetisi masih menyisakan empat seri balap, kemenangan Marquez di Negeri Gajah Putih membuat raihan 325 poinnya sudah tak terkejar pembalap lain.

Dengan demikian, pembalap yang dijuluki The Baby Alien tersebut semakin mengukuhkan dominasinya di MotoGP dengan selalu juara dalam empat musim terakhir.

Penampilan Marc Marquez yang dominan turut mengundang pesaing terberatnya dalam tiga musim terakhir, Andrea Dovizioso, untuk memberikan komentarnya.

Andrea Dovizioso menyebut bahwa musim ini merupakan musim yang cukup aneh baginya dan timnya, Ducati, dalam upaya merebut gelar juara dunia di kelas utama.

Kendati timnya sudah membuat beberapa kemajuan, namun hal itu seolah belum cukup mampu untuk membendung kecepatan Marc Marquez pada MotoGP 2019.

"Musim ini berjalan agak sedikit aneh, kami telah membuat sedikit kemajuan jika dibandingkan dengan musim lalu," kata Dovizioso, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Namun kesulitan menakar kemampuan Marquez dan tim Honda.

"Sulit untuk menakar kekuatan Marquez dan Honda, karena jika kami melihat performa pembalap Honda lainnya, hasilnya tidak begitu baik, sulit untuk membuat perbandingan."

Selain itu kesulitan mengukur seberapa jauh motor mereka mengalami kemajuan.

"Sulit untuk melihat seberapa besar kekuatan Marquez dan seberapa jauh motornya telah mengalami kemajuan, tetapi mereka membuat perbedaan musim ini," imbuh Dovizioso.

Musim ini menjadi musim ketiga bagi Andrea Dovizioso untuk mengakui kesuksesan Marc Marquez menjadi juara dunia setelah hasil sama terjadi pada musim 2017 dan 2018.

Adapun kali ini Andrea Dovizioso gagal bersaing dengan pembalap yang identik dengan nomor 93 setelah hanya mampu meraih tujuh podium dengan dua kemenangan.

Marquez pn menjadi juara MotoGP 2019 setelah unggul 110 poin dari Andrea Dovizioso saat kejuaraan tinggal menyisakan empat seri lagi.(*)

Artikel ini sudah tayang di Bolasport.com berjudul : Andrea Dovizioso Akui Ducati Kesulitan Menakar Kekuatan Marc Marquez

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved