Kapal Pembawa Sabu Seberat 40 Kg Transit di Belitung, Sebelum Ditangkap di Jakarta

Bangka Belitung jadi jalur transit narkoba menuju Pulau Jawa, karena katatnya antisipasi peredaran narkoba di wilayah Sumatera Bagian Selatan

Kapal Pembawa Sabu Seberat 40 Kg Transit di Belitung, Sebelum Ditangkap di Jakarta
bangkapos.com/deddy marjaya
Kepala BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Nanang Hadiyanto, Kabid Pencegahan BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung AKBP Nur Iswanto dan Kepala BNN Kota Pangkalpinang AKBP Iklas Gunawan menunjukkan barang bukti narkoba jenis sabu saat konfrensi pers Selasa (15/10/2019). 

POSBELITUNG.CO - Wilayah Kepulauan Bangka Belitung menjadi jalur perlintasan atau transit narkoba jenis sabu, menuju Pulau Jawa.

Hal ini diketahui dari sejumlah kasus narkoba yang diungkapkan, para pelaku menyebutkan memilih jalur masuk ke Bangka Belitung sebelum ke Jakarta.

Bangka Belitung jadi jalur transit narkoba karena, katatnya antisipasi tehadap peredaran narkoba di wilayah Sumatera Bagian Selatan yang menjadi perlintasan masuk ke Pulau Jawa.

"Terakhir ada 40 kg sabu diungkap, kapal pembawanya sempat transit di Pulau Belitung berhasil dibekuk saat tiba di Pelabuhan Jakarta," ujar Kepala BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Nanang Hadiyanto Selasa (15/10/2019), usai konfrensi pers di BNN Kota Pangkalpinang terkait pengungkapan sabu 1,8 kg dengan tersangka Z warga Pasir Putih Pangkalpinang.

Jalur Transit Narkoba

Menurut Nanang jalur transit yang digunakan pelaku melalaui Bangka Belitung, sudah pernah diungkap oleh pihaknya dan aparat lain.

Yakni antara lain jalur darat dan laut Tanjung Pinang-Pekanbaru-Jambi-Palembang-Bangka-Jakarra.

Jalur laut Batam atau Tanjung Pinang-Bangka-Jakarta.

Kemudian jalur Batam atau Tanjungpinang-Belitung-Jakarta.

Tidak menutup kemungkinan ada jalur lain yang digunakan pelaku memanfaatkan wilayah Bangka Belitung.

Halaman
12
Penulis: deddy_marjaya
Editor: rusmiadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved