Advertorial

Pameran BIATTEX 2019 di Kota Batu Malang, Pemkab Belitung Promosi Potensi Daerah

Stan Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Belitung berhasil meraih juara terbaik III pada event BIATTEX 2019

Pameran BIATTEX 2019 di Kota Batu Malang, Pemkab Belitung Promosi Potensi Daerah
ist/Pameran BIATTEX 2019 di Kota Batu Malang
Stan Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Belitung berhasil meraih juara terbaik III pada event Batu Investment, Agriculture, Tourism and Trade Expo (BIATTEX) 2019. 

POSBELITUNG.CO-- Upaya Pemerintah Kabupaten Belitung dalam mempromosikan potensi daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat mendapatkan hasil menggembirakan.

Stan Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Belitung berhasil meraih juara terbaik III pada event Batu Investment, Agriculture, Tourism and Trade Expo (BIATTEX) 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan PT Furindo Arta Mas tersebut berlangsung di Lippo Plaza Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Kamis (10/10) hingga Minggu (13/10).

Stan humas dan protokol menampilkan berbagai hal. Mulai dari media informasi terkait pemerintah daerah, potensi pariwisata hingga beragam produk UMKM mitra pemerintah. Satu di antaranya produk batik khas Belitung dari Sepiak Belitong.

Project Manager PT Furindo Artha Mas Hendra Rachmadi mengatakan, status terbaik III diberikan kepada Stan Setda Kabupaten Belitung karena dekorasi yang unik dan bagus. Ini tentu menjadi daya tarik bagi pengunjung agar datang melihat beragam produk yang ditampilkan.

“Melalui konsep yang sudah tepat tersebut, kalau bisa pada event promosi selanjutnya ditambah dengan menampilkan Bujang Dayang Belitung sebagai ikon yang diharapkan semakin menarik pengunjung,” kata Hendra.

Terpisah, Bupati Belitung H Sahani Saleh SSos menyambut baik serta memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih. Ia berharap event selanjutnya dapat direncanakan lebih baik lagi.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie SSn MSi. Ia pun mengingatkan juara adalah sebuah legitimasi agar karya nyata agar bisa semakin menjadi pemacu prestasi di masa yang akan datang.

“Terpenting esensi juara adalah manfaat di dalamnya yakni membawa ketenaran Belitung di pentas nasional. Kemudian akan membuat rasa suka publik kepada Belitung semakin tinggi. Ujungnya adalah pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya SE MSi juga menyampaikan rasa syukurnya. Ia memotivasi agar maju terus dalam mempromosikan Kabupaten Belitung.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung DR Zakina SSos MSi menyampaikan, ke depan akan berupaya lebih baik lagi. Di antaranya konsep presentasi dan perencanaan yang lebih matang dalam mempromosikan segenap potensi dan peluang investasi.

“Tujuannya agar lebih dikenal masyarakat luar, nasional, dan international melalui strategi-strategi marketing promotion yang up to date, inovatif dan kreatif serta merangkum semua kepentingan menuju Belitung Belitung yang maju, mandiri, dan berdaya saing di segala sektor kehidupan pembangunan berkelanjutan,” ucap Zakina.

Dalam pameran skala nasional ini, stan terbaik I dan II masing-masing diraih Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanggerang serta Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta. Dinas/instansi lainnya yang turut berpartisipasi antara lain, Dinas Penanaman Modal & PTSP Pemerintah Kota Surabaya, DWT Ulun Danu Beratan Tabanan Bali, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Selayar, dan lainnya.

(*/adv/fw)

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved