Breaking News:

Berita Belitung

Tentukan Hari Jadi Desa, Pemdes Senyubuk Gelar Seminar

Pemerintah Desa Senyubuk mengelar seminar guna merumuskan terbentuknya hari jadi Desa Senyubuk.

Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza menyalami tokoh masyarakat dan sesepuh Kelapa Kampit usai membuka seminar hari jadi Desa Senyubuk, Selasa (15/10/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Pemerintah Desa Senyubuk mengelar seminar guna merumuskan terbentuknya hari jadi Desa Senyubuk.

Dari sebanyak 39 desa di Belitung Timur baru Desa Senyubuk yang mencari hari jadi desanya.

Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza usai membuka seminar hari jadi Desa Senyubuk menuturkan mungkin baru Desa Senyubuk dari 39 Desa Di Beltim yang mencari hari jadi desanya.

"Ini mungkin yang pertama kali, setahu saya dari 39 desa, baru desa ini yang berusaha mencari hari jadinya," ujar Yuslih kepada posbelitung.co, Selasa (15/10/2019).

Hal tersebut mendapat respon positif dari Pemkab Belitung Timur. Dia menyampaikan narasumber ahli-ahli sejarah yang paham mengenai Desa Senyubuk, serta tokoh masyarakat dan para sepuh, dapat seminar guna menetapkan hari jadi Desa Senyubuk.

Yuslih berpendapat hari jadi menyangkut jadi diri dari desa.

"Ini adalah sejarah, bangsa besar bangsa tidak melupakan sejarah. Kajilah benar-benar, kalau sudah selesai buat lah suatu perdes, mungkin kalau di pemda semacam buatlah NA dulu sebelum perda," ujar Yuslih.

Ia juga mengatakan dengan ada seminar dapat mengatahui umur dari Desa Senyubuk, dengan bukti-bukti yang ada. Yuslih mengumpamakan mungkin saja Senyubuk lebih tua dari Kota Manggar yang sekarang 148 tahun.

"Kalau memang ada fakta ada bukti mau tidak kita harus akui, itu tidak masalah intinya ada fakta dan bukti," tegas Yuslih

Dia berharap dari seminar ini dapat menjadi hal yang baik dan dicontoh desa lainnya.

"Mudah-mudahan menghasilkan apa yang diinginkan," harap Yuslih. (Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved