Berita Belitung

DLH Belitung Tagih Komitmen Dokumen Lingkungan Kepada Perusahaan Kaolin

Pemanggilan dua perusahaan kaolin PT Stepa Wirausaha Adiguna di Desa Badau, Kecamatan Badau dan PT Garuda Artha Resourches di Desa Aik Seruk

DLH Belitung Tagih Komitmen Dokumen Lingkungan Kepada Perusahaan Kaolin
Posbelitung/Disa Aryandi
DLH Belitung, Rabu (16/10/2019) melakukan pemanggilan terhadap dua perusahaan kaolin. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung Edi Usdianto mengatakan, pemanggilan dua perusahaan kaolin PT Stepa Wirausaha Adiguna di Desa Badau, Kecamatan Badau dan PT Garuda Artha Resourches di Desa Aik Seruk, Kecamatan Sijuk sekaligus untuk menagih komitmen dokumen lingkungan perusahaan tambang tersebut.

"Ini sekaligus menagih dokumen lingkungan itu, teknis nya SOP mereka seperti apa yang berjalan selama ini," ungkap Edi Usdianto kepada posbelitung.co, Rabu (16/10/2019).

Pihaknya tidak ingin menerima berbagai alasan tentang permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan tambang tersebut karena seluruh perjanjian di dokumen lingkungan tersebut, sebelumnya sudah tertera.

Terutama, terkait dengan kondisi mobil harus bersih, dan tidak membuat debu di sepanjang Jalan, mulai dari pabrik hingga ke Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Tanjungpandan, Belitung.

"Kami minta komitmen kepada perusahaan agar kota Tanjungpandan harus bersih. Nah disini kami ingin mengubah cara perusahaan-perusahaan ini mengangkut material tambang ini, sehingga membuat daerah kita menjadi bersih," tegas Edi Usdianto yang akrab disapa Edu

Dari hasil pertemuan dengan kedua perusahaan kaolin pihaknya sudah mengetahui kendala yang dihadapi oleh perusahaan. "Kami sudah menemukan jalan keluarnya, dan kami akan memfollow up ini ke lapangan," kata Edu. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved