Berita Belitung

Ini Alasan DLH Kabupaten Belitung Panggil Dua Perusahaan Kaolin

Terdapat dua alasan yang kuat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung, Rabu (16/10/2019) melakukan pemanggilan terhadap dua perusahaan kaolin.

Ini Alasan DLH Kabupaten Belitung Panggil Dua Perusahaan Kaolin
Posbelitung/Disa Aryandi
DLH Belitung, Rabu (16/10/2019) melakukan pemanggilan terhadap dua perusahaan kaolin. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Terdapat dua alasan yang kuat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung, Rabu (16/10/2019) melakukan pemanggilan terhadap dua perusahaan kaolin.

Dua perusahaan kaolin tersebut PT Stepa Wirausaha Adiguna (SWA) berdomisili di Desa Badau, Kecamatan Badau dan PT Garuda Artha Resourches (GAR) di Desa Aik Seruk, Kecamatan Sijuk.

Dua perusahaan ini dilakukan pemanggilan, lantaran mereka telah mengangkut muatan kaolin dengan mobil truk, tanpa ditutup dengan terpal bagian bak belakang.  Hal ini dinilai, bisa membuat dampak lingkungan di sepanjang kota Tanjungpandan.

"Kemudian debu-debu kaolin itu, tersebar di sepanjang Jalan. Terutama bagian Jalan pusat Kota Tanjungpandan, dan menganggu pengendara lainnya," ungkap Kepala DLH Kabupaten Belitung Edi Usdianto kepada posbelitung.co, Rabu (16/10/2019).

Selain itu, kata dia, Satgas Lebah DLH Belitung menemukan satu karung kaolin milik PT SWA terjatuh di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

"Satu karung kaolin itu sudah kami amankan sebagai barang bukti, dan tentu nya persoalan seperti ini harus di tindaklanjuti, karena sudah membuat gangguan di Jalan raya," tegas Usdianto.

Pertemuan dengan dua perusahaan kaolin ini dipimpin langsung Kepala DLH Kabupaten Belitung Edi Usdianto. Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung diruang rapat DLH Kabupaten Belitung. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved