Puluhan Peserta Wonderful Sail to Indonesia 2019 Tiba di Belitung

Saya mendengar bahwa Pulau Belitung ini indah dan ketika saya tiba benar memang indah. Masyarakatnya sangat ramah dan suka tersenyum

Puluhan Peserta Wonderful Sail to Indonesia 2019 Tiba di Belitung
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Yachter yang mengikuti Wonderful Sail to Indonesia 2019 saat bercerita bersama siswa di pendopo Tanjung Kelayang, Rabu (16/10/2019). 

Puluhan Peserta Wonderful Sail to Indonesia 2019 Tiba di Belitung

POSBELITUNG.CO - "Saya mendengar bahwa Pulau Belitung ini indah dan ketika saya tiba benar memang indah. Masyarakatnya sangat ramah dan suka tersenyum,"

Begitulah tanggapan David Gray, satu di antara peserta Wonderful Sail to Indonesia 2019 yang mengikuti penyambutan di pendopo Tanjung Kelayang, Rabu (16/10/2019).

Bersama puluhan yachter dari berbagai negara David berkunjung ke Belitung setelah berlayar berbulan-bulan.

"Saya berlayar dari Australia tiga bulan lalu dan beberapa waktu di Thailand," katanya.

Mengikuti rally Wonderful Sail to Indonesia, menurutnya Indonesia memang berbeda-beda di tiap daerah. Tapi baginya, suasana di Indonesia sangat nyaman karena masyarakatnya yang ramah dan mudah bergaul.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto mengatakan sebanyak 31 yacht atau kapal pesiar telah sampai di Tanjung Kelayang.

Pihaknya pun telah menyiapkan beragam rangkaian acara yang bisa diikuti para turis yang datang ke Belitung.

Penampilan seni-budaya menjadi sambutan bagi turis. Kemudian Kamis (17/10/2019) besok, mereka akan diajak city tour dengan mengunjungi SMP 2 Tanjungpandan.

Juga menunjukkan Geopark information center (GIC) sehingga wisatawan mancanegara itu bisa memahami Geopark Belitung yang kini sedang diusulkan sebagai UNESCO Global Geopark (UGG).

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved