Berita Belitung

Wabup Belitung Nilai Kemasan Wisata Penyambutan Peserta Sail Butuh Kreasi dan Inovasi

Dikatakan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, apa yang ditampilkan bagi wisatawan mancanegara bisa dikemas dan dipoles agar semakin menarik.

Wabup Belitung Nilai Kemasan Wisata Penyambutan Peserta Sail Butuh Kreasi dan Inovasi
posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Wisatawan mancanegara sedang memainkan gambus di sela makan bedulang di Belitung Mangrove Park, Desa Juru Seberang, Kamis (17/10/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- "Sudah saatnya mengkreasikan sesuatu yang berbeda setiap tahunnya. Kalau tahun ini sudah menampilkan kesenian beripat, tahun berikutnya jangan ditampilkan lagi. Beri kesempatan seni-budaya lain karena peserta Wonderful Sail to Indonesia ini 60 persen orangnya sama," ujar Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Kamis (17/10/2019).

"Biar mereka datang tiap tahun melihat sesuatu yang baru dan mereka bercerita Belitung itu gak ada habisnya. Jadi misal tahun ini makan bedulang, tahun depan makan yang lain, jadi dikemas berbeda," imbuhnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung sudah sangat baik. Namun ia percaya masih bisa dikreasikan dan memunculkan inovasi yang baru dengan paket wisata berbeda.

Dikatakan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, apa yang ditampilkan bagi wisatawan mancanegara bisa dikemas dan dipoles agar semakin menarik.

Apalagi setelah sekian tahun rutin menggelar kegiatan tersebut, pastinya daerah lainnya yang menjadi titik kunjungan pun terus berbenah. Makanya Belitung tak boleh ketinggalan.

"Flat aja, tidak sangat baik, tidak sangat luar biasa. Saya malah lebih senang waktu yang dilakukan Dispar di Tanjung Pendam yang ada drama kolosal tentang Sungai Padang. Kalau itu diterjemahkan naratornya dalam bahasa Inggris, pasti akan cakep banget. Orang akan senang sekali melihat bahwa Belitung punya cerita yang kuat," tuturnya.

(posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved