Peringati Hari Santri Nasional 2019, Yuslih: Jangan Lupa Peran Santri

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza mengatakan pesantren penting bagi pendidikan karakter santri supaya berakhlakul karimah.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza mengatakan pesantren penting bagi pendidikan karakter santri supaya berakhlakul karimah.

Hal ini ia sampaikan pada acara peringatan Hari Santri Nasional 2019 di Surau Almukhsinin, Desa Padang, Manggar, Jumat (18/10/2019) malam.

Menurutnya, santri juga berperan dalam menjaga NKRI dan kemerdekaan. Ia bercerita mengenai sejarah hari ini.

Pada 22 Oktober 1945 silam, pahlawan nasional KH Hasyim Ashari menyerukan umat Islam berperang melawan tentara sekutu yang ingin kembali menjajah NKRI.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak lupa terhadap perjuangan kaum kiai dan kaum santri dalam perjuangan melawan penjajah.

Yuslih berharap melalui HSN 2019 ini persaudaraan sesama muslim harus terus dijaga karena kebersamaan dan persatuan merupakan kekuatan bagi negara.

"Jadikan santri sebagai perekat persaudaraan bangsa dan negara, karena santri adalah bagian tak terpisahkan dari kemerdekaan Indonesia," katanya.

Acara HSN 2019 ini diisi oleh ulama Jawa Timur KH Ishomuddin Ma'shum. Dihadiri juga oleh Camat Manggar Amirudin, Kapolsek Manggar AKP Suseno Joko Waluyo, Perwakilan Kapolres, Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

(Posbelitung.co/bryanbimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved