VIDEO: Bus Perhubungan Tanjungpandan-Manggar PP, Mudahkan Arus Barang

Warga Pulau Belitung saat ini sudah dimudahkan dengan adanya moda transportasi bus umum yang menghubungkan Tanjungpandan ke Manggar.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Warga Pulau Belitung saat ini sudah dimudahkan dengan adanya moda transportasi bus umum yang menghubungkan Tanjungpandan ke Manggar. Bus ini merupakan fasilitas dari Kementerian Perhubungan yang dikelola oleh koperasi Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung.

Banyak warga yang menggunakan bus ini tak hanya sebagai jasa angkut penumpang, tetapi juga mengangkut barang keperluan sehari-hari.

Husni, kondektur bus mengatakan moda transportasi ini sudah beroperasi sejak tahun 2004. Sudah selama lebih kurang 15 tahun melayani masyarakat Pulau Belitung mobilisasi antar kota.

Bus ini melewati rute utara Belitung alias via Kelapa Kampit sepanjang 89 km. Rute ini memang sedikit jauh jaraknya daripada via Simpang Renggiang berselisih sembilan km. Karena itu waktu tempuh biasanya mencapai dua jam perjalanan.

Bus berwarna putih biru ini beroperasi dari Senin-Sabtu. Dari Tanjungpandan ke Manggar berangkat pukul 14.00 WIB lalu balik lagi ke Tanjungpandan pukul 17.00 WIB.

Biaya yang harus dikeluarkan jika ingin menumpang bus ini ialah Rp 25 ribu. Sedangkan biaya jasa penitipan barang bervariasi tergantung dari besar kecil dan ringan beratnya barang yang dititip. Jika ingin memakai bus ini bisa menghubungi Kakek dinomor +6281949204065. (Posbelitung.co/bryanbimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved