Langkah Awal Mencapai Tujuan Selanjutnya

DIREKTUR Akademi Manajemen Belitung (AMB), Hartian Ramadhan menitipkan pesan kepada puluhan wisudawan dan wisudawati angkatan ke XIII tahun 2019

Langkah Awal Mencapai Tujuan Selanjutnya
Pos Belitung/Disa Aryandi
Suasana pelaksanaan wisuda AMB angkatan ke XIII tahun 2019 di Hotel Bahamas Tanjungpandan, Sabtu (19/10). 

DIREKTUR Akademi Manajemen Belitung (AMB), Hartian Ramadhan menitipkan pesan kepada puluhan wisudawan dan wisudawati angkatan ke XIII tahun 2019 agar memaknai wisuda tersebut bukan hanya sebagai seremonial belaka, tetapi sebagai pertanda atas

keberhasilan mahasiswa dalam meraih gelar akademik.
Dikatakanya, wisuda ini harus menjadi langkah awal wisudawan-wisudawati untuk mencapai tujuan selanjutnya. Lantaran tugas dan tantangan yang harus dihadapi dan diatasi lebih berat dan komplek dibanding sebelumnya.

"Karena keberhasilan hari ini, tidak lain adalah awal dari perjalanan panjang, dalam berkarir kedepan yang sarat dengan tantangan," ucap Hartian pada acara wisuda 62 mahasiswa program studi Manajemen Informatika (MI) dan Manajemen Administrasi (MA) di Hotel Bahamas Tanjungpandan, Sabtu (19/10).

Menurut Hartian, sejak dilakukannya wisuda ini, para wisudawan dan wisudawati resmi menyandang serta memakai gelar ahli madya yang tentunya memiliki nilai tambah mereka di tengah masyarakat. "Maka dari itu, harus bisa menempatkan diri dan berpikir terstruktur dan produktif, agar menghasilkan karya nyata bagi masyarakat sekitar serta pembangunan di Kabupaten Belitung," ujarnya.

Hadir pada kegiatan wisuda itu Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem), Waka Polres Belitung, Kompol Andi Rahmadi, Ketua Yayasan Belitung Berehun, Paryanta, mantan Bupati Belitung, Ishak Zainudin, Wakil Pimpinan Bank Sumsel Babel serta tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan Belitung Berehun AMB, Paryanta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran AMB, yang telah memberikan pelajaran terbaik kepada mahasiswa, hingga mengantarkan mahasiswa tersebut menjadi sarjana muda.

Paryanta juga mengucapkan selamat kepada puluhan wisudawan dan wisudawati. Ia menyakini bahwa puluhan wisudawan dan wisudawati tersebut bisa menyesuaikan diri di dunia baru secara cepat dan tepat.

"Mudah-mudahan ilmunya bisa digunakan, karena ini bukan akhir dari segalanya, tapi masuk ke dunia baru. Tentunya ilmu mereka nanti akan berguna baik untuk bangsa dan negara," kata dia.

Terpisah, Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) mengucapkan selamat kepada 62 orang wisudawan dan wisudawati yang telah diwisuda. Ia berharap, para sarjana muda ini selanjutnya bisa berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Belitung.

"Saya juga mengucapkan terima kasih, karena untuk kesekian kalinya AMB kembali mencetak SDM berkualitas. Ini tentu bukan perkara mudah. Saya berikan apresiasi dan selamat kepada mahasiswa yang telah lulus," katanya. (adv/tas)

Lima Wisudawan TerbaikProgram Studi MA:
1. Engglia Ristanti Putri : IPK 3.98
2. Cici Windita : IPK 3.93
3. Selawati : IPK 3.91
4. Detari Afrilia : IPK 3.86
5. Retno May Atmajayanti Putri : IPK 3,86

Lima Wisudawan Terbaik Program Studi MI:
1. Ucha Ariska Kesumah : IPK 3.68
2. Yuliana : IPK 3.64
3. Ardian : IPK 3.56
4. Riski : 3.53
5. Muhammad Ihksan : 3.51
Sumber: Akademi Manajemen Belitung. (adv/tas)

Editor: Evan
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved