RMC Sungai Padang Boyong Piala Bergilir

KLUB RMC dari Desa Sungai Padang akhirnya berhasil menyabet gelar juara turnamen Begalor XIV Tahun 2019 se Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung

RMC Sungai Padang Boyong Piala Bergilir
posbelitung/dede S
Para pemain RMC Sungai Padang mengangkat trofi bergilir Turnamen Begalor XIV Kecamatan Sijuk, Minggu (20/10/2019). 

KLUB RMC dari Desa Sungai Padang akhirnya berhasil menyabet gelar juara turnamen Begalor XIV Tahun 2019 se Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung setelah mengalahkan POST Desa Terong pada laga final dengan skor 2-1 di lapangan bola Aik Gelarak, Desa Air Selumar, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Minggu (20/10).

Bupati Belitung Sahani Saleh menyerahkan trofi bergilir kepada kesebelasan berseragam merah itu didampingi Ketua Askab PSSI Kabupaten Belitung, H MZ Hendra Caya, Camat Sijuk, Febri dan Kapolsek Sijuk, Iptu Abdul Haris.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang turnamen Begalor Cup ke-14 ini. Nantinya klub-klub terbaik ini akan mewakili Kecamatan Sijuk dalam ajang Bupati Cup 2019," ujar Camat Sijuk, Febri dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu Febri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh klub yang bertanding secara sportif mulai dari babak penyisihan hingga laga final. Begitu juga kepada para suporter yang ikut mendukung suksesnya pelaksanaan turnamen sepak bola yang mendarah daging di masyarakat Sijuk itu. Meskipun demikian, dirinya tak memungkiri masih terdapat kekurangan selama event berlangsung.

"Oleh sebab itu, segala kekurangan itu akan kami evaluasi agar pelaksanaan turnamen Begalor tahun depan bisa lebih baik lagi. Kami harap semua pihak bisa memaklumi karena tidak ada gading yang tak retak," katanya.

Dirinya berharap melalui turnamen Begalor akan muncul regenerasi pemain sepak bola andalan dari Kecamatan Sijuk. Hal ini terbukti dari sang pemenang yang terus berganti setiap tahunnya.

Sementara itu, Bupati Belitung, H Sahani Saleh mengatakan, bahwa masyarakat Sijuk memang maniak olahraga sepak bola. Oleh sebab itu, muncul turnamen bertajuk turnamen Begalor untuk mewadahi klub-klub sepak bola dari masing-masing desa. Sahani Saleh sendiri memang pencetus turnamen Begalor saat dirinya menjabat sebagai Camat Sijuk pada 14 tahun silam.

"Alhamdulillah kalau saya lihat sekarang pelaksanaan turnamen Begalor ini sudah mandiri. Memang sumber dananya masih dari kecamatan bantuan APBN Kabupaten, tapi setidaknya klub-klub ini sudah mandiri karena didukung dari desa masing-masing," ujar pria yang akrab disapa Sanem itu.

Ia mengatakan, pasca turnamen Begalor, dua tim terbaik akan kembali bertanding dalam event bertajuk Bupati Cup. Dimana dua klub terbaik dari lima kecamatan akan bertanding memperebutkan piala bergengsi dari Bupati. "Insya Allah Bupati Cup 2019 akan dilaksanakan pada awal November nanti. Jadi siap-siap nanti dua klub terbaik akan kembali bertanding," katanya.

Dirinya berharap turnamen Begalor terus dilaksanakan sebagai ruh sepakbola masyarakat Kecamatan Sijuk. (adv/dol)

Daftar Juara Turnamen Begalor XIV Kecamatan Sijuk
* Juara RMC Sungai Padang
* Runner Up POST Terong
* Harapan I PPC Terong
* Harapan II PSB Terong
* Top Score Hery POST Terong
* Pemain Terbaik Benny RMC Sungai Padang
Sumber: Panitia. (adv/dol)

Editor: Evan
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved