Breaking News:

Berita Belitung

Mau Mengadu Jika Bantuan di Lapangan Tak Sesuai, Warga Bisa Klik Facebook JOKER Si PKH

Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa Kabupaten Belitung Timur meluncurkan laman Pojok Layanan Informasi Program Keluarga Harapan (JOKER)

Posbelitung/Bryan Bimantoro
Inisiator JOKER Si PKH Meza Desnita saat menjelaskan laman Pojok Layanan Informasi Program Keluarga Harapan (JOKER Si PKH) di platform media sosial facebook, Selasa (22/10/2019) kepada penerima PKH di Kabupaten Belitung Timur 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Belitung Timur meluncurkan laman Pojok Layanan Informasi Program Keluarga Harapan (JOKER Si PKH) di platform media sosial facebook.

Program ini bertujuan memberikan informasi sekaligus menyerap laporan dari masyarakat,

Di laman itu masyarakat bisa mengadukan jika menemukan sesuatu yang tidak sesuai terjadi di lapangan terkait dengan program Program Keluarga Harapan (PKH) ini.

"Semua pelapor yang melapor akan kami jaga identitasnya. Tapi laporannya akan segera ditindaklanjuti oleh tim kami," kata Inisiator JOKER Si PKH Meza Desnita kepada posbelitung.co, Selasa (22/10/2019).

Lebih lanjut Meza mengatakan, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bagaimana aturan dan teknis bagi PKH. Bahkan, saat dirinya melakukan sosialisasi di tujuh kecamatan di Beltim sebagian besar belum mengetahui secara rinci mengenai PKH.

"Itulah gunanya nanti laman ini. Bisa mengakomodir masyarakat maupun petugas desa yang belum mengetahui bisa langsung mengontak ke laman tersebut," jelas Meza

Dinsos PMD Beltim juga akan menempelkan pengumuman berisi nama-nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di papan pengumuman di kantor desa maupun ruang publik lainnya.

"Tujuannya supaya masyarakat bisa langsung mengontrol secara transparan siapa saja yang menjadi KPM. Kalau dirasa tidak sesuai bisa langsung dilaporkan," tambah Meza yang juga menjadi Kepala Seksi Pemberdayaan Perempuan dan Kualitas Keluarga Dinsos PMD Beltim.

Saat ini di Beltim terdapat 2.639 KPM. Tahun 2019 ini kementerian sosial akan menambah kuota 611 keluarga sehingga akan lebih banyak lagi yang mendapat manfaat dari program ini. (Posbelitung.co/Cr1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved