Ditunjuk Jokowi Jadi Mendikbud, Bos Gojek Serahkan Kepemimpinan ke Tangan Kevin dan Andre

Founder dan mantan CEO Gojek, Nadiem Makarim, hari ini Rabu (23/10/2019). Telah dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Menteri Pendidikan

Ditunjuk Jokowi Jadi Mendikbud, Bos Gojek Serahkan Kepemimpinan ke Tangan Kevin dan Andre
Ist/Gojek
Gojek - Founder GOJEK Nadiem Makarim bersama beberapa mitra Go-Ride di Jakarta 

Ditunjuk Jokowi Jadi Mendikbud, Bos Gojek Serahkan Kepemimpinan ke Tangan Kevin dan Andre

POSBELITUNG.CO-- Founder dan mantan CEO Gojek, Nadiem Makarim, hari ini Rabu (23/10/2019). Telah dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Menyusul pamitnya Nadiem dari Gojek, Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo berbagi tanggung jawab
memimpin perusahaan sebagai co-CEO, dengan fokus memperkuat jalannya perusahaan di jalur
keberlanjutan jangka panjang.

Kevin dan Andre telah menjalankan bisnis perusahaan bersama Nadiem selama beberapa tahun, sehingga transisi kepemimpinan ini dipastikan akan berjalan mulus.

Hal tersebut disampaikan oleh Regional Corporate Affairs Manager Gojek Wilayah Sumatera, Dian Lumban Toruan, dalam rilis di terima Posbelitung.co, Rabu (23/10/2019).

Lanjutnya, informasi terkait dengan penunjukkan Nadiem telah dikomunikasikan langsung melalui surat elektronik (email) kepada seluruh karyawan Gojek hari ini.

Dalam surat tersebut, Nadiem mengenang kembali perjalanan pertumbuhan perusahaan dalam sembilan tahun terakhir dan juga menyampaikan harapannya untuk masa depan Gojek. Gojek dimulai dari nol, hanya bermodal tekad yang kuat untuk membawa perubahan.

"Saat itu, kita melihat rumitnya lalu lintas Jakarta. Padahal ada komunitas ojek yang bisa menjadi solusi, jika saja ada yang mengorganisir mereka sehingga mereka dapat bekerja dengan lebih efisien," kata Nadiem, dalam rilis tersebut disampaikan oleh Dian Lumban Toruan.

Berawal dari tekad untuk memudahkan hidup keseharian semua orang, Gojek lahir dengan dukungan dari begitu banyak teman, partner bisnis, investor dan stakeholders. Saat ini, Gojek telah menjadi ikon untuk masa depan Indonesia dan Asia Tenggara.

“Saya pamit dari Gojek dan saya percayakan kepemimpinan pada dua sosok terbaik yang paling
mumpuni, yaitu Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo sebagai co-CEO," kata Nadiem.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved