Breaking News:

Berita Belitung

Forum Pelangi Bertuah Sehat Verifikasi Lapangan Lomba Kampung Sehat

Forum Pelangi Bertuah Sehat (FPBS) mengadakan lomba kampung sehat dalam rangka menyambut hari kesehatan nasional

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Forum Pelangi Bertuah Sehat melakukan verifikasi lapangan di Kelurahan Paal Satu, Tanjungpandan, Rabu (23/10/2019) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Forum Pelangi Bertuah Sehat (FPBS) mengadakan lomba kampung sehat dalam rangka menyambut hari kesehatan nasional yang diperingati tiap 12 November.

Disampaikan Ketua Umum FPBS Funny Meirobie kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan mandiri sekaligus melakukan pembinaan.

"Awalnya ada sembilan desa dan dua kelurahan yang dilombakan, lalu yang ikut verifikasi dokumen ada enam desa dan dua kelurahan," jelas Funny, Rabu (23/10/2019).

Dari hasil verifikasi dokumen, dipilihlah lima desa dan satu kelurahan yang berhak melaju ke tahap verifikasi lapangan. Ia menyebutkan peserta lomba kampung sehat yang melampaui tahap verifikasi lapangan terdiri dari Desa Lassar, Desa Gunung Riting, Desa Sungai Samak, Desa Batu Buding, Kelurahan Paal Satu, dan Desa Petaling. Makanya pada 21-24 Oktober ini pihaknya meninjau ke kelurahan/desa yang mengikuti lomba tersebut.

Funny menjelaskan, dari hasil peninjauan lapangan yang dilakukannya tampak para peserta yang pandai memanfaatkan momen untuk memasarkan produk hasil usaha yang dikelola. Peran ibu-ibu dalam berkreasi dan berinovasi begitu terlihat karena bisa memanfaatkan pekarangan rumah sebagai tempat bertanam sayuran dan toga.

"Jadi kami bukan cuma menilai saja, tapi akhirnya melihat kreativitas dan membeli produk olahan ibu-ibu," lanjutnya.

Dia berharap kedepannya bisa semakin banyak desa/kelurahan yang termotivasi untuk menjadi desa/kelurahan sehat. Tidak hanya saat diadakan lomba saja, tapi mampu terus menerapkannya dengan kesadaran agar hidup bersih dan sehat. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved