Breaking News:

Berita Belitung

Ini Hasil Voting Pemilihan Ketua BK DPRD Kabupaten Belitung Periode 2019 - 2024

Khusus untuk pembentukan struktur Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Belitung, terdapat tujuh orang anggota DPRD yang diusulkan

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Dokumen Pos Belitung
Pemilihan Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pelaksanaan rapat paripurna DPRD Kabupaten Belitung, Rabu (23/10/2019) melakukan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Terdapat enam AKD kali ini dibentuk oleh lembaga legislatif tersebut.

Komisi I, komisi II dan komosi III, Badan Kehormatan (BK), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Badan Anggaran (Banggar).

Namun khusus untuk pembentukan struktur Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Belitung, terdapat tujuh orang anggota DPRD yang diusulkan untuk masuk dalam struktur BK tersebut.

Tujuh orang ini Sylpana, H sukirman, Mahyudin, Prayitno Catur Nugroho, Agung Meitryawira, Mirza Dallyodi dan Izar Abdullah.

Lantas untuk tujuh nama tersebut, dilakukan voting oleh 25 anggota DPRD Kabupaten Belitung. Voting ini dilakukan secara langsung di dalam ruang rapat paripurna itu, dengan cara menuliskan satu nama dari tujuh orang BK ini di dalam kertas kecil.

Alhasil, Agung Meitryawira mendapatkan 10 suara, Sylpana 4 suara, Mirza Dallyodi 3 suara, Prayitno Catur Nugroho 3 suara, Izar Abdullah 2 suara, H Sukirman 2 suara dan Mahyudin tidak ada yang memilih, serta satu orang anggota Dewan absain.

Dengan hasil tersebut diputuskan, Agung Meitryawira sebegai Ketua BK DPRD Kabupaten Belitung dan Sylpana sebagai Wakil Ketua BK DPRD Kabupaten Belitung.

"Setelah di scorsing untuk menentukan AKD ini (BK), telah di sepakati Ketua BK yaitu Agung Meiryawira dan Wakil Ketua Sylpana serta lima orang lain nya sebagai anggota," ujar Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved