Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Belitung Dilantik

TIGA pimpinan DPRD Kabupaten Belitung resmi dilantik sebagai pimpinan definitif ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji

Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Belitung Dilantik
ist/Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Belitung Dilantik
TIGA pimpinan DPRD Kabupaten Belitung resmi dilantik sebagai pimpinan definitif ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji pada Rapat Paripurna III Masa Persidangan I Tahun 2019 - 2020 di gedung DPRD Kabupaten Belitung, Selasa (22/10). 

TIGA pimpinan DPRD Kabupaten Belitung resmi dilantik sebagai pimpinan definitif ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji pada Rapat Paripurna III Masa Persidangan I Tahun 2019 - 2020 di gedung DPRD Kabupaten Belitung, Selasa (22/10).
Tiga pimpinan tersebut yakni Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori (PDI Perjuangan), Wakil Ketua I, Budi Prastiyo (Partai Golkar) dan Wakil Ketua II, Hendra Pramono (Partai Hanura) mengucapkan sumpah dan janji dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpandan, Hari Supriyanto.

Hadir pada pelantikan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yulizar Adnan mewakili Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem), Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie serta ratusan undangan dari unsur pejabat maupun tokoh masyarakat.

Surat Keputusan (SK) pengangkatan tiga pimpinan DPRD Kabupaten Belitung yang ditandatangani Gubernur Provinsi Kepulauan Babel dibacakan Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung, H Warsito. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima SK oleh tiga pimpinan DPRD di hadapan Ketua PN Tanjungpandan. Sekda Babel, Yulizar Adnan kemudianmenyerahkan SK tersebut ke pimpinan DPRD Belitung.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori mengucapkan syukur lantaran pelaksanaan pelantikan tersebut telah berjalan dengan lancar. “Perasaan saya, Alhamdulillah dan semoga ke depan ini menjadi sebuah amanah untuk menjaring aspirasi masyarakat di Kabupaten Belitung ini untuk kemajuan Belitung,” kata Ansori, Selasa (22/10).

Ia mengatakan, sebagai Ketua DPRD Kabupaten Belitung ia akan terus bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung untuk saling bersinergi dan berkoodinasi. “Tujuannya untuk membangun Belitung ke depan, yang sudah maju ini bertambah maju. Dengan pemda kami akan berkoordinasi terus dalam hal mengambil kebijakan yang ada di Kabupaten Belitung,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) memberikan ucapan selamat kepada tiga orang pimpinan DPRD Kabupaten Belitung periode 2019-2024 yang resmi dilantik melalui rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Belitung.

Ia berharap, setelah defenitif nya pimpinan DPRD, ke depan bisa bekerjasama dengan baik, serta menjalankan tugas sesuai fungsi mereka sebagai lembaga pengawasan. “Terutama bekerjasama dalam mewujudkan pembangunan di daerah dan bangsa ini, agar lebih maju lagi ke depan,” kata Sanem. (adv/tas)

Editor: Evan
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved